Rabu, 07 Agustus 2013

Arsenal Tour in Jakarta, Antara Khayalan dan Kenyataan


2013 emang tahun yang istimewa. Selain karena dua angka di belakangnya, tahun ini juga merupakan tahun kelulusanku dari SMA (jujur, sebenarnya aku masih belum siap) dan juga momen yang paling aku tunggu-tunggu: Arsenal Tour in Jakarta!

Bagaimanakah persiapanku dalam menghadapi perhelatan yang satu ini?

Pertama, beli merchandise tambahan yang bertema Arsenal. Kalau masalah merchandise sebenarnya aku udah punya banyak. Tapi karena dirasa kurang banyak jadinya ditambahin lagi, hehehe. Abah sampai ngebeliin jersey home Arsenal season 2012/2013 yang (katanya) asli. Trus juga dapat lagi tambahan jam tangan Arsenal yang dibeli dari Tanah Abang. Jamnya keren, sih, cuman sayangnya aku agak susah ngebaca jam analog. Kebiasaan pake jam digital siiih.

Jamnya keren, hehehe
Karena jam tangan merupakan salah satu beda favoritku, maka jam ini sering banget aku pakai, terutama pas waktu ngerjain tes. Berasa jadi jimat gitu ya. Tapi, kehadiran jam tangan ini cukup memacu semangatku untuk ngerjain soal. Makanya, jam ini pulalah yang menemaniku selama SBMPTN.

Selama mengerjakan soal, ada saat-saat aku mikir keras dan hampir tak punya jalan keluar. Maka, aku melirik jam tangan yang aku lepas (soalnya aku masang jam di sebelah kanan, susah kalo mau ngebulatin LJK) sambil mikir:

Arsenal udah 8 musim terakhir buat meraih tropi, tapi tak teraih jua. Kamu nggak boleh kayak Arsenal. SBMPTN kali ini harus nyoba sekali langsung bisa!

Si Opa (Wenger) jago banget ekonominya. Beli pemain semurah-murahnya, ngejual semahal-mahalnya. Jangan mau kalah sama kakek-kakek! Kamu pasti bisa! (Ini terutama banget buat pelajaran Ekonomi)

Kalo lulus SBMPTN, ntar nonton Arsenalnya udah berstatus mahasiswa, bukan pengangguran. (Pengumuman SBMPTN tanggal 7 Juli. Arsenal Tour tanggal 14 Juli)
.
.
.
.
.

Oke, kita lanjutkan.

Kedua, ngedownload video-video yang berhubungan dengan Arsenal Tour. Sebagai suporter Arsenal yang gemar ngoleksi video, video-video Arsenal di laptop lumayan bejibun sampai-sampai sebagian harus aku hapus gara-gara memorinya nggak cukup. Khusus Arsenal Tour, ada tiga video yang berkesan banget:

Gamelan, Arsenal-Style

Di video ini, ada lima orang pemain Arsenal yang unjuk kebolehan memainkan musik tradisional. Bacary Sagna, Per Mestesacker, sama Gervinho ngemainin gamelan. Si saudara labil, Laurent Koscielny, ngemainin gendang. Sedangkan Nacho Monreal ngegong di belakang. Trus ada juga dua orang berpakaian batik ngemainin kolintang di depan. Seneng aja liat orang asing belajar musik tradisional Indonesia. Saking berkesannya sampai masuk berita.

Video Promotional Arsenal Asia Tour 2013 in Jakarta

Ini video dari KiosTix buat promosi Arsenal Tour in Jakarta. Video-nya courtesy Youtube dan disisipi oleh musik. Tapi musiknya ituloh…. Lost in The Echo! Lagu favoritku di album Living Things-nya Linkin Park! Seneng? Ya seneng aja.

Arsenal Asia Tour Quiz

Video ini pertama kali aku tonton di situsnya Arsenal. Di sini, ada tiga pemain Arsenal yang  akan beradu pintar: Lukas Podolski (mewakili Vietnam), si Bli 1 Theo Walcott (mewakili Jepang), dan si Bli 2 Alex-Oxlade Chamberlain (mewakili Indonesia). Mereka dikasih pertanyaan soal negara-negara yang akan mereka kunjungi buat Asia Tour. Sejauh apakah pengetahuan mereka? Siapakah yang menjadi pemenang? Silakan ditonton.
.
.
.
.
.

Lanjuuuuut.

Ketiga, countdown pertandingan Indonesia vs Arsenal di media sosial, terutama Twitter. Ngehitung mundurnya udah dari H-50. Karena saking antusiasnya sama Arsenal Tour ini, banyak yang nanyain kepastian nonton-nggaknya aku di GBK. Yaaa, aku jawab aja “digantungin” atau bisa dibilang “di-PHP-in”. Hehehehehehe.
.
.
.
.
.
Sejujurnya, kalau mengingat Arsenal Asia Tour ini, ada sesuatu yang bikin aku sedih. Kenapa? APA LAGI KALO BUKAN KARENA NGGAK JADI NONTON. Arsenal Tour-nya tahun 2013 siih, bertepatan dengan tahun aku masuk kuliah. Dan di saat Arsenal bertanding lawan Indonesia, aku harus bertolak ke Surabaya buat nyari kosan. Wahahaha, sedih, sedih, sedih.

Padahal sudah ngebayangin bagaimana atmosfir GBK ketika nanti timnas dan Arsenal bertanding. Trus juga ngebayangin bisa foto bareng sama abang-abangku, dapat tanda tangannya, trus tanda tangannya teh nanti dipajang di kamar kos buat motivasi lulus kuliah cepat. Pokoknya udah banyak aja rencana-rencana yang aku kumpulin pas nanti nonton di GBK.  

Trus harus nyalahin takdir gitu? Nggak, ini sinetron banget.

Sudahlah, berarti emang bukan rezeki aku buat nonton langsung. Tapi aku yakin, kok, suatu saat nanti bakalan nonton Arsenal secara langsung di Emirates Stadium. Makanya aku pengen banget jadi wartawan, trus ntar ngelamar buat jadi staff Arsenal TV atau yang ngurusin official website-nya Arsenal. Kalaupun seandainya aku tidak ditakdirkan buat jadi wartawan, aku pengen nabung buat liburan keliling UK dan nonton Arsenal serta ketemu sama abang-abangku.


Bahkan udah didoain secara khusus sama si eneng :')
Hahaha, pokoknya selamat yaaa buat semua yang berhasil nonton langsung Arsenal di GBK 14 Juli kemaren! Semoga tim kesayangan kita bersama itu bisa meraih tropi lagi~  

#COYG

Lalala~ Numpang narsis 

2 komentar:

  1. i was there !
    jakarta, july 14th 2013


    au, ini saya . kenal kan
    di 2014 ini ceritanya saya pengen nulis nulis blog, makanya liat liat blog orang sambil cari referensi.
    menurut saya blog kamu bagus. kata katanya juga rapi dan enak dibaca, cuma menurut saya background gambar bunganyanya terlalu full colour jadi agak pusing liatnya. tapi selain itu bagus kok.
    terus menulis ya au
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. komennya baru kebaca kaak wkwk.
      makasih atas sarannya ^^

      Hapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.