Minggu, 18 Agustus 2013

Episode Terakhir Detective Conan?



Ini adalah misteri terbesar dari yang terbesar dalam manga Detective Conan. Yup, orang bertanya-tanya: kapan, sih, selesainya? Sepanjang jalan menuju episode terakhir, kita selalu dihadapkan dengan kasus-kasus baru yang ditemui oleh si Conan, seakan-akan Aoyama Gosho nggak pernah kehabisan cerita. Mungkin sampai dia udah nggak punya ide lagi baru Detective Conan bisa terselesaikan.

Menurut rumor yang beredar, Detective Conan sudah sampai pada tahap penyelesaian. Itu artinya, cerita akhir dari manga ini sudah ditentukan! Fans DC pasti udah nggak sabar lagi pengen mengetahui bagaimana nasib semua tokoh DC. Karena episode terakhirnya emang belum keluar, maka banyak yang berspekulasi.

Berikut ini aku kumpulkan berbagai versi episode terakhir Detective Conan dari berbagai blog.

Nyolong dari auntienyaattarzam.blogspot.com – Isu Ending dari Detective Conan

Seorang wartawan berhasil mencuri naskah ending Detective Conan dari meja Aoyama Gosho dan mempublikasikannya di internet. Katanya:
  • Ketua Black Organization ternyata PROFESOR AGASA (ada yang bilang kembarannya) dan nanti bakalan ada pertempuran hebat antara Shinichi dan Agasa.
  • Yusaku Kudo sepupuan sama Kaitou Kid
  • Kazuha dan Miwako Sato kakak beradik

Identitas Conan ketahuan sama BO. Lalu, Gin berusaha melenyapkan Ran yang sangat dicintai Shinichi. Conan yang tahu hal itu langsung lari buat menolong Ran. Ternyata Ran sudah disandera oleh Gin. Dengan rela, Conan menawarkan diri untuk ditukar dengan Ran. Gin nembak Conan. Ran masih belum mengerti kenapa Conan rela ditembak. Dia pun menjerit ketakutan.

Tiba-tiba Haibara, Kogoro, dan FBI langsung datang meringkus Gin. Conan langsung dibawa ke RS. Haibara langsung menceritakan identitas Conan kepada Ran. Dia langsung menangis dan merawat Conan. Saat sadar, Haibara memberi Conan obat penawar APTX 4869 yang telah berhasil dia buat. Akhirnya, Conan pun jadi Shinichi untuk selamanya.

Nyolong dari my.opera.com/asepsaepullah – Ending Cerita Detective Conan

Conan tewas saat mau mengembalikan dirinya ke wujud Shinichi Kudo. Obatnya belum sempurna dan tidak cocok untuk Conan. Sebelum tewas, Conan terus terang ke Ran kalau dia Shinichi. Ketika tubuhnya balik jadi Shinichi, dia langsung tewas di depan Ran dan bikin dia nangis tersedu-sedu.

Kogoro rujuk sama Eri dan balik lagi jadi polisi. Heiji tetap sama Kazuha. Tim Detektif Cilik merasa kehilangan Conan. Profesor Agasa langsung ngebilangin mereka kalau Conan pergi keluar negeri tanpa pamit, padahal ternyata Conan-nya sudah mati.

Sementara Haibara berhasil menyempurnakan obat yang diminum Shinichi. Dia pun minum obat itu untuk dirinya sendiri dan kembali jadi Shiho.

(Di sini kesannya si Haibara yang licik banget ya)

Nyolong dari bagaschris.blogspot.com – Beginikah Akhir Detective Conan?

Versi pertama:
  •  Ai kembali ke bentuk semula dan diketahui oleh semua anggota Detektif Cilik. Mitsuhiko patah hati.
  • Takagi-Sato pacaran (emang sih…)
  • Kogoro-Eri mulai akur.
  • Kid anak dari Kuroba Toichi yang merupakan teman Yusaku Kudo yang berprofesi sebagai pesulap. Nah, si ayahnya Kid inilah yang dulu jadi Kaito Kid (udah pasti kalau ini mah)

Versi kedua:
  • Pimpinan BO adalah Profesor Agasa. Trus nanti ada pertarungan hebat antara keduanya.
  • Haibara sudah ketemu obat penangkalnya. Nanti dia minum itu sama Conan dan balik ke tubuh semula. Shinichi pun bertarung melawan BO dengan bantuan FBI. Tapi nanti dia bakalan mati di pelukan Ran.

Nyolong dari maytommy-perdana.blogspot.com – Akhir Cerita Detective Conan Terbaru

Sad ending
Versi pertama: Shinichi kembali ke tubuh semula dan mati di pelukan Ran
Versi kedua: Shinichi meninggalkan Ran dan lebih memilih Shiho
Versi ketiga: Heiji Hattori mati karena ngebelain Shinichi dari BO
Versi keempat: Shinichi balik ke tubuh asalnya, tapi Ran lebih memilih Dr. Araide. Akhirnya Shinichi bunuh diri.
Versi kelima: Shinichi tetap jadi Conan. Dia nyusul ortunya ke Amerika. Karena Ran tahu bahwa Conan adalah Shinichi, dia pun nyusul ke Amerika. Tapi pesawat si Ran jatuh dan dia meninggal.
Versi keenam: Conan nyusup ke BO dan diketahui oleh Vermouth. Karena dulu Shinichi pernah menolongnya, dia tidak ingin Conan celaka. Akhirnya dia ngebikin Conan amnesia dan dibuang ke luar negeri.

Happy ending
Versi pertama: Ran tahu bahwa Conan adalah Shinichi. Akhirnya dia nungguin Conan sampai dewasa dan menikahinya.
Versi kedua: Shinichi balik ke tubuhnya semula dan nikah sama Ran.
Versi ketiga: Semuanya bahagia.

Nyolong dari adrintiwi.wordpress.com – AKHIR CERITA DETECTIVE CONAN!!!

Cerita Conan tidak akan berakhir sebelum semua elemen yang ada dalam Detective Conan terkumpul dalam satu episode.

Nyolong dari zubidubi.blogspot.com –akhir kisah detektif conan (aneh + tanpa logica)

Conan menyusup ke markas BO. Ketahuan, trus dibunuh deh. Jasad Conan ditaruh di dekat rumah Ran. Ran jadi kesal. Dia langsung ke markas BO dan berpura-pura jadi anggota. Dua hari kemudian, dia dapat tugas dari Vodka. Dia memanfaatkan kesempatan itu dengan mengadu domba anggota BO. Dia bilang ke Vodka kalau Gin dan Vermouth mengkhianatinya. Karena marah, Vodka langsung ngasih racun ke mereka. Vermouth langsung mati, tapi Gin sadar siasat Vodka dan menembaknya diam-diam. Vodka mati. Tapi sayangnya karena Gin lengah, dia berhasil diracuni oleh Ran.

Di Osaka, roh Shinichi mengintai Heiji. Dia langsung merasuki Heiji. Tingkah Heiji jadi aneh. Dia langsung lari meninggalkan Kazuha menuju bandara agar bisa terbang ke Tokyo. Sampai di Tokyo, dia langsung menuju rumah Ran. Di sana dia melihat Ran pelukan sama Kaito Kid karena dia mirip sama Shinichi. Karena kesal, Heiji langsung memukul Kaito Kid. Kemudian dia meyakinkan Ran kalau dia adalah Shinichi. Ran langsung luluh dan memeluk Heiji.

Sayangnya Kazuha datang. Dia yang melihat Heiji pelukan sama Ran langsung menantang Ran buat berkelahi. Heiji berusaha mencegah tapi gagal. Ran akhirnya kalah dan mati. Karena shock, roh Shinichi pun keluar dari tubuh Heiji. Kazuha yang melihat Heiji yang kembali normal langsung memeluknya. Dan di atas langit, tampak awan yang mirip dengan Ran dan Shinichi yang lagi bergandengan.

(Sumpah aku ngakak baca yang versi ini XD)

Sudah puaskah kalian dengan versi-versi di atas? Boleh percaya, boleh tidak, boleh juga punya spekulasi lain. Aku sendiri termasuk yang punya spekulasi lain mengenai cerita akhir Detective Conan.


Sebelumnya, terima kasih banget buat para blogger yang sudah ngasih referensi mengenai cerita akhir Detective Conan. Izin nyolong. 

181 komentar:

  1. Pada aneh aneh semua =)) .
    Yang aku ingin sih, yaa.. Yang pertama, tentu saja harus happy ending. Kartun sepanjang itu terus diakhiri sama sad ending itu rasanya aneh. Terus yang kedua, semoga, Prof. Aggasa bukan pemimpin BO.. AMIN:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiiin banget. iya, aku juga ga setuju kalo Prof. Agasa jadi pimpinan BO

      Hapus
    2. maaf ini bukan kartun,ini anime

      Hapus
    3. klo drliat dri tumpukan'a...
      seharus'a klo agasa adalah anggota BO dy hrus'a mengetahui obat yg diminum aptx 4869

      Hapus
    4. @agus. Klo pun prof agasa tau buat apa dia ngasi tau ?? ๐Ÿ˜‘

      Hapus
    5. @dimas Vermouth itu termasuk orang yang disukai Bos dari BO nya itu kayak Curacao(Rum) ama Gin

      Hapus
    6. berharap bgt happy ending. ngomong2 mangga d japan banyak yg endingny belum selesai, bidadari merah contohny, kan jg bgus bngt . menarik bikin penasaran kayak conan

      Hapus
    7. Ketua BO kan ketua Polisi yang daerah Gunma

      Hapus
  2. demi apa yg happy ending tulisannya = semuanya bahagia.wkwkk.
    la trus?bahagia gimane..hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tau kalo versi aslinya gan. kalo perkiraanku udah aku tulis di postingan satunya :)

      Hapus
  3. Jadi kapan ya episode terkahirnya?
    Jadi ngegantung kayak gini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman Aoyama yang tau, kita cuman bisa nunggu :)

      Hapus
    2. Emg Udh Sampe Episode Berapa ?
      Yg Movie 18 Keren Bgt

      Hapus
    3. Kalo ane liat dari episode 778-783.. bkal disambungin di movie 20.

      Hapus
  4. ya semoga aja tar conan nya gedean lagi jadi shinichi. Trs nikah sama ran, atw shinichi nya nya nikah aja ama Nabilah JKT 48

    BalasHapus
  5. semoga dibuat bahagia dah sama Aoyama :)

    BalasHapus
  6. Kudu dibuat happy ending.. Soalnya kalangan pembaca sudah dibikin happy ketika baca ni cerita dari pertama terbit.. Ratusan episode, eh ujuk ujuk sedih.. Wahhhh... Ta' demo ke jepang bisa bisa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta chapter 659 s/d 669 donk

      Hapus
    2. Ndie: sok atuh demo aja. udah kepanjangan emang episodenya.
      Anonim: di manga online ada

      Hapus
  7. wkwkwkw.. pake roh2 segala prediksinya.. ngakak bener nih wkwkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa... indonesia bget == hhaa..
      Itu mah bkn crita detectif tpi serial cinta.. msa ada roh.. oom aoyama mah orgnya realita :-D

      Hapus
    2. hahaha,,, jadi mirip sonetron indonesia... klau kek gitu mahh,,, drama cinta.. bkn detective

      Hapus
    3. wkwk biar conannya lebih mengindonesia

      Hapus
  8. wew...... gag da yang valid nieh Admin ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada, itu semua masih kira2 juga

      Hapus
  9. HUAHAHAHAAHHAHAHA......
    SEMUANYA BIKIN NGAKAK..
    Sebenarnya, gw juga punya teori sendiri.. gw mikir kalo Kuroba Toichi itulah BOS besar BO. sebenarnya ia lolos dari maut, dan pda saat hampir cerita klimaksnya, Kid dan Conan akhirnya dipaksa melawan mereka, Kid yang hatinya tentu terombag-ambing menangani ini, akhirnya rela membunuh ayahnya karena rasa kecewa dengan bantuan conan, dan FBI.

    Semoga Pak Aoyama tiba2 bisa ngerti bhs indonesia dan baca asumsi gw sehingga dipertimbangkan jg real story nya.. hehehe.... silahkan ngakak abis bca ini.. sy sadar tulisan ini jg banyak kekurangannya.... hahahahaaa......
    maap pake Anoymous...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh masuk akal tuh prediksimu, hahaha

      Hapus
  10. Kalau aku sih mikir, itu ternyata semua cuma mimpinya shinichi. Dia tuh ga mengecil, ga pernah ketemu sama BO, FBI, dll. Pokoknya semua cm mimpi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. mangnya kayak sinetron indo gitu?

      Hapus
    2. klo begitu dari episode pertama ampe akhir isinya cuman mimpi dong

      Hapus
    3. Masa mimpi ceritanya panjang banget, tidur berapa hari tuh Shinichi :v

      Hapus
  11. Makin kesini ceritanya ngegantung bro -_- jadi kurang tertarik lagi, padahal waktu episode berapa tau ceritanya udah mau ending... eh ternyata diterusin lagi haha... mudah"an jatohnya ga kaya sinetron ya haha.... postingan yang menarik, visit juga www.ipb.ac.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kayak sinetron sih kayaknya wkwk

      Hapus
  12. yang penting, harus happy ending :D

    http://euisaqmal10.student.ipb.ac.id

    BalasHapus
  13. Min menurut admin sendiri versi yang kira - kira mendekati tu versi yang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. admin juga ga tau nih broh, tapi itu aku juga udah kasih link ke tulisan soal prediksi aku tentang endingnya kok :)

      Hapus
  14. gue berharap semua happy ending
    ni postingan kyknya ngasal lh
    g setuju ran ama kaito kid
    gilaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ran sama kaito kid itu kata sumber yang aku copas yaaa :)

      Hapus
  15. kalo sampe prof agasa jadi pimpinan BO gue bakar labnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa pake minyak tanah yaa

      Hapus
  16. kalo baca mlalui online sih baru sampe cap. 881 -__-" jd bingung sama endingnya tapi kalo sampe sad ending bwahhh percuma aja ngikutin dr awal mpe akhir . semoga happy ending deh terus sinichi jadian deh m ran .. aaaaa so sweet ^^

    BalasHapus
  17. *NGAKAAAAAAAAKKKKKKKKKK*XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita ga akan tau ending ny karna bnyk tokoh baru, ibuk ny Sera it siapa, untuk saat ini kyk ny gw cuma berharap conan ga mati, dan bisa gabung sma kid, heiji, group detektif cilik, jg dibantu sma keluarga suzuki, eh bru dpt inspirasi nie, mngkn ga si jago karate it lh pimpinan ny, karna dn akhirnya kid sma sonoko dan akor keluarga ny, ran sma conan dan ai yg matek or dia jadian sma toru amuro, ahhhh capek, liat az ending ny, ud yg ke 91 kan comic ny...

      Hapus
  18. Menurut ane juga kaga enak kalo anime panjang diahiri ma sad end...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku gak mau ending karena gak mau berakhir

      Hapus
  19. yg pertama dong, harusnya happy ending, kalau sad ending mendingan gak usah tamat2, pokoknya yg pnting shinchi kudo harus bersama ran :) moga gtu ya aoyama hehe

    BalasHapus
  20. yg penting happy ending shinichi kudo bersama ran mouri dan heiji sama kazuha

    BalasHapus
  21. penasaran kenapa kok ujug2 prof. Agasa jadi pimpinan BO...:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kan masih belum pasti juga kalo Agasha yang jadi BO-nya sis

      Hapus
  22. Moga aja happy ending :3 .. gak setuju banget kalo Prof. agasa jadi pemimpin BO :'. ^_^ tapi intinya harus Happy ending dan isinya Conan Jadi Shinichi trus nikah samaa Ran waktu Acara nikah nya.. di Hadiri sma Heiji sma Kazuha XD ckckck

    BalasHapus
  23. Setuju happy ending... prof agasa bukan profil penjahat deh...tp justru yg jauh dari perkiraan yg bikin seru....(meski tetep g setuju prof pimpinan BO)

    BalasHapus
  24. gimana kalo haibara sama conan dah balik normal, trus sinichi polygami,,,,,,,

    happy ending bgt tu,, :)

    BalasHapus
  25. Sebenarnya aku ada analisa sendiri mngenai bos BO.tp sebelum kita bahas lebih jauh,ada baiknya kita lihat kebelakang sebentar.kita semua tahu,alasan aoyama sensei bkin komik DC krn terinspirasi dr sherlock holmes.hanya saja ceritanya dibuat kebalikan dr sherlock holmes.beberapa kebalikan itu antara lain:
    1. Sherlock itu yatim piatu,hanya kakaknya satu2nya keluarga dekat yg dimilikinya,jd sherlock itu anak kedua dr 2 bersaudara.nah kalo shinichi anak tunggal,dan kedua orang tuanya masih hidup.
    2. Kehidupan sherlock amat sangat sederhana,tdk berlimpah harta bahkan tempat tinggal tetap dia gak punya.kalo shinichi kita semua tahu,dia anak dr pasangan yusaku kudo sang novelis terkenal dan aktris terkenal yukiko.bs dibilang hidupnya serba berkecukupan.
    3. Sherlock tdk pernah dkt sm cewek,walaupun sempat terpesona sm irene adler,tp toh cinta holmes tak terbalas,irene adler lbh memilih pria lain.nak kalo shinichi gak perlu dibahas lg kan?kt smua tahu siapa cewek yg selalu menantikan kepulangannya.

    Mungkin kalo saya bahasa lg,terlalu panjang ceritanya.tp inti dr cerita conan itu kebalikan dr sherlock holmes.nah analisa saya ada di poin yg ini:
    - kt tahu sherlock holmes bersahabat dgn seorang dokter,yaitu Dr. Watson,dan musuh bebuyutannya adalah seorang profesor yaitu Prof. James Moriarty. Dalam cerita DC,justru sebaliknya,conan/shinichi justru bersahabat dgn seorang profesor yaitu prof. Agasa.dlm cerita DC karakter yg berperan sbg dokter adalah Dr. Araide. Kalo analisisku sih,Dr. Araide inilah sebenarnya big bos BO (anokata).yah,ini hanyalah analisisku.siapa sebenarnya BO,hanya aoyama sensei yg tahu.thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, bagus juga prediksi kamu. ini komentarnya aku copas yaaa. makasiiiih

      Hapus
    2. Kan wktu it Vermouth sempat menyamar jdi Dr. ARAIDE.
      Iy ak jg mencurigai Dr.Araide.
      Stuju deh :) Smoga happy ending

      Hapus
    3. Kalau menurut saya, gak mungkin Dr araide, soalnya Dr araide pernah dapet program perlindungan dari FBI.
      -nas-

      Hapus
    4. lol, prediksi lu ttg dr. araide itu anokata trlalu berlebihan, bukan analisa, tapi asal tebak,
      aoyama gosho-sensei aja belum ngungkapin tuh, jgn sok tau aja sih menurut gua

      Hapus
    5. @pejuang , bisa juga sih.. analisis yg masuk diakal. Toh "anokata" trsebut katany udh muncul di episodeny conan.

      Hapus
    6. Bagus juga analisis kamu ya..benar cerita shinichi dengan sherlock holmes sama cuma terbalik

      Hapus
  26. kyak dukun ajah...
    bullshit tuh

    BalasHapus
  27. kasian aja ini kisah conan udah panjang banget, fans nya menunggu harapan utk sebuah happy ending malah dikasih sad ending. semoga aja happy ending :3

    BalasHapus
  28. setuju gan, harus happy ending, anime sepanjang ini rugi kalo sad end apalagi GANTUNG ?!

    BalasHapus
  29. Colongan yang bagus (y)
    Ada juga yg bilang Aoyama itu terobsesi sama Agatha Christie yang meninggal sebelum karya terakhirnya di-publish. So jgn berharap Conan bakal ada endingnya hek hek hek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul juga tuh.. tapi brarti si conan udh smu dan ran nya udah tamat gak seru.. kalau aku sih ending nya seperti kata kakak2 yg di atas tadi conan jadi shinichi kembali dan menikah dengan ran. Heheh..yg penting happy ending aja deh

      Hapus
  30. Entah akhirnya nti jd sad ending atau happy ending, moga ja cepet keluar endingnya.. Tp aku pribadi c pgennya happy ending jg hhe..

    BalasHapus
  31. biar haibara dan conan berpacaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuuuuu :D (y)

      Hapus
    2. waduhhh.... ane makin gk setuju kalau kaya gitu

      Hapus
    3. waduhhh.... ane makin gk setuju kalau kaya gitu

      Hapus
  32. Tapi aku bingung, kadang conan kalo balik ke tubuh shinichi tu ganti baju dulu yg ukuran dewasa.. tapi kok kadang dia bajunya ga ganti ya? Apa baju nya jd gede?

    BalasHapus
  33. d php in ama aoyama,,;(

    aku mau shinichi jadian ama ran.

    BalasHapus
  34. Balasan
    1. sip. jangan lupa cantumin sumber ya gan :)

      Hapus
  35. Smoga happy ending deh... Kan smua mw nya Shinichi bahagia sma Ran. Heiji bahagia sma Kasuha. Kaito Kid bahagia sma Aoko. :) Dan BO segera d hancurkan & d lenyapkan :@

    BalasHapus
  36. Pengennya ada epilog gitu ran ama shinichi punya anak cowo trus heiji ama kazuha juga punya anak cewe dan anak2 mereka nikah trus jadi detektif dan brpetualang kayak para ortu'nya yeaaahh shinichi ama heiji besanan :p \m/ #okesip ini ngaco

    BalasHapus
  37. Endingnya psti di lamain... kan penulis butuh mkn.. kl crota ini kelar, si penulis mw dpt duit dr mana.... itulah kdng gw mkir sbelom bca komik panjang berepisode kek gni.. mau di lepas tp ketagihan.. di tunggu ending tp di lama" in.. huffft. Btw thx buat perkiraan ceritanya

    BalasHapus
  38. hmmmm kirain bneran trnyata analisis smua kya tokoh komikny

    BalasHapus
  39. semoga aoyama memberi kejelasan dalam kegalauan ini,,, xixxi

    BalasHapus
  40. hiiiih kok jadinya sad ending iaak...trz pa bener tu prof agasa jahat trz klo jahat ngapain xiptain alat yg canggih bwt conan edogawa......

    BalasHapus
  41. setuju sama "zubidubi.blogspot.com –akhir kisah detektif conan (aneh + tanpa logica)" wwkwwkk lawak soalnya

    BalasHapus
  42. ntar kudo dibantu bima gan

    BalasHapus
  43. sebenernya sih,, masuk akal kalo prof.Agasa pemimpin BO, tapi pemimpin yg dihianati anak buahnya shingga Agasa memanfaatkn Conan buat balas dendam, lagi pula aq blum prnh liat Agasa ktemu langsung ama BO, (eh,, ato udah prnh ya?)

    BalasHapus
  44. yang versi paling terakhir bner2 bikin ngakak

    BalasHapus
  45. Kalo menurut ane sih, Yusaku Kudo-lah yang pantas jadi BO...
    Karena hanya orang" berpikiran genius-lah yang mampu mrekrut anggota elit seperti BO.... (apalagi mereka memiliki kemampuan khusus)
    dan itu semua lebih mengarah kepada Yusaku Kudo, alasan Shinichi menjadi kecil ada 2 (menurut ane :D )
    1. Karena memang ulah Gin, yang tau bahwa Shinichi telah mengintip transaksi rahasia mereka.
    2. Atas perintah Yusaku kepada Gin, agat selain anaknya tetap selamat dari tangan Gin. (menurut ane gan, Gin itu selalu bertindak sesuai jidatnya :D)
    kalo ane sih lebih mengarah ke yg 1...
    nah pas shinichi udah mengecil Yusaku menawarkan kepada shinichi untuk hijrah ke Amrik agar hidup tenang disana.... (sayangnya shinichi menolak)
    dan akhirnya, Gin yg mengetahui shinichi kudo masih hidup dan masih berkeliaran di Jepang pun langsung menjadi target utama.. (katanya silver bullet [peluru perak])
    semua rencana elit Yusaku itu pun, membuat shinichi tetap selamat... (Gin tidak pernah berhasil menangkap conan sampai bener" gk berdaya berkat rencana Yusaku (menurut ane lagi :D)
    - dan bukti cukup kuat terakhir tentang Yusaku adalah Bos BO adlah,
    hebatnya BO menipu dan mempermainkan FBI dalam rencana menangkap Kir.. di rumah sakit....
    Itu menurut ane gan, sori kalo panjang ane penulis baru sih....
    dan jika ada kekeliruan dalam analisis ane mohon maaf... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Viska Lindi Dara15 Oktober 2014 14.00

      Eri Kisaki juga pinter lo .. jd suspect juga gak dia hehe :D

      Hapus
    2. Menurut saya, nanti Conan perang ama BO trus, Conan menang setelah itu Conan minum penangkal APTX 4869. Tapi Ai gak minum penawarnya karena dia gak mau liat DB (Detective Boys) sedih kehilangan Ai dan Conan. Ai mengatakan bahwa Conan kembali ke orang tuanya di luar negeri. Setelah meminum penawarnya Conan jadi Shinichi dan bilang ke Ran sebenarnya apa yang terjadi dengannya. Ran trus nagis karena Ran merasa kayak orang bodoh karena nunggu dan nangisin orang yang disayanginya itu ada di dekatnya. Ran marahan ama Shinichi. Karena Shinichi ngebujuk dan nembak Ran, jadi Ran balikan lagi ama Shinichi. Trus Shinichi nikah ama Ran. Punya anak cowok yang mirip ama Conan, jadi anaknya itu dikasi nama Conan Kudo. Setelah itu nama animenya jadi "Detective Conan 2" Yang ceritanya tentang Conan generasi ke 2 ngelesaiin kasus. (Maaf kalau ceritanya gak jelas. Karena setiap pikiran dan pendapat orang lain itu berbeda-beda)

      Hapus
  46. haaahhhhhh..... aneh semuaaaa, tpi yang pasti, aku ingin semuanya happy ending, kalau sempat sad ending, bisa2 galau 7 hari 7 malam aku dan aku samperin tuch aoyama gosho lalu aku ajak berantem. intinya, ceritanya harus HAPPY ENDING!!!!! hehehehehehehe :-p

    BalasHapus
  47. ngakak gw bacanya kakakakakakkk....
    semga agasa bukan bos bo

    BalasHapus
  48. klo prdiksi wa sih, bakal ngegantung soalnya komik ini dah kelamaan, Aoyama Gosonya keburu SAD alias jadi aoyama Gosong./ :-P yah begitu deh,, gak ada pengarang yg lanjutin.. heheheh :D

    BalasHapus
  49. aneh klu prof.agsa jadi pemimpin BO kan dia yg selama ini bantu conan kan,klu misalny bener berarti conan di bodohi,dan prof,agasa gk ada gerak-gerik yg mencurigakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yg tau selama ini kan conan selalu nampilin hal" yg tidak terduga... :o

      Hapus
  50. Berharap semoga siapapun yang menjadi bos BO bukanlah orang/tokoh yang dikenal baik disekeliling conan, karena itu akan sangat mengecewakan (termasuk saya) ...........
    Semoga juga ceritanya makin panjang biar makin menikmati penasarannya :-D.
    eemmm pokoknya happy ending tapi menguras air mata ajalah.......

    BalasHapus
  51. Balasan
    1. okey. jangan lupa cantumin sumber ya gan :)

      Hapus
  52. Haaadeeh gw udah lama nggak nonotn conan kayaknya harus nonton dari episod 1 nih biar makin ngerti jalan ceritanya... :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh lah gan dari ep 1. Hati2 bosen ya wkwk

      Hapus
  53. kisah yang terakhir bikin ngakak..mana mungkin ada unsur roh segala :D

    BalasHapus
  54. Gue udah baca semua volume detektif conan dan sebenarnya pimpinan BO bukanlah yang kalian bilang di atas. Pimpinan BO adalah Vermouth (sharon vineyard) dan yang tahu cuma bourbon (amuro, murid kogoro). Kalo kalian gak percaya dan bilang gue bohong, baca ulang deh semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  55. ending sebenarnya thu begini aoyama menggal akhrnya semua nagis karna film gak kesampaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shahahaa.. shaadiiis cuy :-D

      Hapus
  56. ak cuma ingin akhir cerita conan bahagia dia kembali normal,,, dan hidup bahagia brsama ran,,, itu ja,,, gmna tmen'2 stuju kan

    BalasHapus
  57. Pas gw baca versi by: zubidubi.blogspot.com –akhir kisah detektif conan sumpah gw ngkak abiez!!! Tapi itu gk masuk akal menurut gw

    -salam DC fans!

    BalasHapus
  58. itu semua hoax, itu buatan conaners demi kepuasan bersama karena DC sendiri nggak kunjung selesai.
    serahin aja sama tuhanya detektif conan (gosho sensei) .
    jangan mengotori jalan cerita yang jelas2 belum ada kebenaranya.
    kalo penikmat cerita misteri mah pasti sabar nunggu, kayak jagoan kita ran mouri yang setia nunggu detektive SMA kece kudo shinichi.
    shinichi ibarat iconya kepolisian jepang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aoyama sensei gan,
      gosho itu nama kecilnya, gak pantes pake sensei,
      misalnya bourbon panggil kogoro, pake mouri sensei, bukan kogoro sensei -_-"
      di revisi lagi gan kosakatanya

      Hapus
  59. Viska Lindi Dara15 Oktober 2014 12.55

    hahaha aku ngakak gan baca komentarnya anak anak .. tp kalo dr interview sama mbah aoyama nya sih bos BO nya bukan Prof. Agasa , dia bilang full name nya udah ada di series . di Indo kira kira udah sampai episode berapa gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe file 915... yg slnjutny udh gg ktemu lgiii...huaaaa
      Dimana mw nyariii..

      Hapus
  60. Yah mudah mudahan ngga ada ending nye . Tapi conan nye kembali ke shinichi dan terus mecahin kasus

    BalasHapus
  61. wah.. conan gak ada tamat-tamatnya nih..

    BalasHapus
  62. Klo menurut analisisku, DC hanya seperti diary
    dari cara shinichi bercerita di awal film entah itu movie or episode,,
    kemungkinan ini hanya sebuah tulisan dari shinichi yang diceritakan kembali kepada ran atau anak2nya, bisa jadi ran yang menemukan diary shinichi setelah dia meninggal, tentu saja itu setelah shinichi telah menikah dengan ran.dan berkeluarga., kalau saya sih endingnya seperti itu., untuk identitas pemimpin BO saya tidak bisa menebaknya karna tidak ada petunjuk sama sekali. kemungkinan aoyama sendiri sudah memberikan petunjuk di semua ceritanya dan kita tidak menyadarinya. mungkin aoyama menunggu seseorang untuk memecahkannya dan saat itulah aoyama akan mengakhiri ceritanya. maaf yah klo sedikit ngawur,,, hehehehe (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul juga ya..setuju sama kamu

      Hapus
  63. Bagus ceritanx..
    Kapan yah the last story di tayang..??

    BalasHapus
  64. Semenjak dari SMP jadi maniak conan... sampe skrg udh slesai kuliah pulak. Smpi2 tiap baca kasus pikiran ane sama dgn conan wkwkwk... eehh masi setia menemani hri2..hhaa
    Tpi kmren prnh kbaca dmna gtu.. BO blum dibuka kedokny..gin blm tw sp.. karna aoyama sndiri masih memeras otak untuk meletakkn gin itu siapa..
    Aoyama si orgnya realita.. pasti smua pda gag nyangka sma akhir critanya ♥
    Salam conaaan kuunn

    @zeela_ziila

    BalasHapus
  65. Miwako/ detektif sato , kan udah ditinggal ayahnya pas umurnya masih kecil jadi kagak mungkinlah. ngaco ini mah

    BalasHapus
  66. oi cabe, leader BO namanya anokata,
    vermouth itu anggota kesayangan,
    lu sebagai fans bego banget --"
    atau lu cuma sok tahu, kayak temen2 gua yang trmasuk BAKA ?!

    BalasHapus
  67. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://pengobatanalamimustajab.com/

    BalasHapus
  68. ada benarnya juga n mungkin agasa juga ada kaitanya dg bo so ingat ja jln crita sblumnya knpa ai ?

    BalasHapus
  69. Mantap kalo agasa jd BO, ceritanya bakal lebih panjang lg wakakk

    BalasHapus
  70. kayaknya agasa ga mungkin jadi bos BO deh, kalo iya harusnya conan dkk udah lenyap dari kapan kapan

    BalasHapus
  71. mungkin yang obat ny gagal itu paling masuk akal haha
    thx for sharing gan :)

    BalasHapus
  72. Hahaha kalo ran nunggu conan dewasa baru nikah ran udah keburu jadi nenek" wkwkwk.
    Kalo menurut gua DC lama" ngebosenin soalnya ceritanya panjanggggggggg aja...
    Pendapat aja sih hehe...

    -nia-

    BalasHapus
  73. Yaa mungkin aja siih prof. Agasa itu bos BO. Dia sengaja ga lenyapin dulu conan dkk karena dia mau nunggu haibara nyempurnain formula penawar aptx 4869. Klo formulanya dah disempurnakan ga menutup kemungkinan prof agasa akan ngebuka identitas dia yg sebenarnya sbg bos BO. Istilahnya untuk sementara dia menjalankan perannya sbg "be angel for enemy" gambaran yg tepat untuk penjahat elit sekelas bos BO. Dgn begitu dia jg bisa tau kelemahan sinichi & siap bertarung habis2san ma doi. Hehehe.. tp smg aja engga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu ngapain bo berkali2 niat bunuh haibara?analisa ente gugur dengan pertanyaan ane itu

      Hapus
  74. Menurutku ceritanya akan diakhiri dengan pengakuan pria berjubah hitam bahwa mereka sebetulnya agen dari Amerika Serikat, dan tidak ada sangkut pautnya dengan obat yang membuat tubuh Conan mengecil.

    Akhirnya diketahui tubuh Conan mengecil karena pengaruh dari kain waktu milik Doraemon yang tak sengaja menutupi badan Conan saat ia pingsan dipukul oleh pria berjubah hitam (episode 1).

    Akhirnya karena Conan tak kunjung kembali ke bentuk semula, Ran direbut oleh Heiji dan Conan frustasi dan bunuh diri.

    BalasHapus
  75. Ga berharap conan berahir..
    Seru banget ceritanya dari awal..
    G bosenin��

    BalasHapus
  76. Prof.Agasa mana mungkin jadi bos BO, kalo agasa jadi bosny buat apa gin & vodka nyari" haibara(shiho) pastikan kalo agasa jadi bosny BO langsung di kasih tau kalo haibara ada di dekat agasa. Truss knpa endingny beda" di sana di tulis conan bakalan nikah dan bahagia, truss di situ jg di tulis conan mati di tembak gin saat tubuhny masih milih kecil, emng ran nikah sama siapa? Arwah shinichi :v.

    BalasHapus
  77. Says may Ran Dan Sinichi menikah hingga punya anak yg dapat mewarisi kampuan mereka, sehingga ceritanya masih akan terus berlanjut... DC lovers... terbitin yang movie nya lagi dong, koleksi ku juga masih belum lengkap sih...����

    BalasHapus
  78. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  79. wahh ini rata" analisanya sad ending smuaa yaaa. Duhhh harapannya jgan smpe sad ending deh.. udah ngikutin dri SMP bakalan kecewa klo sad ending, wkwkwkkw Please Gosho Aoyama make a happy ending for DC lovers, hihi ❤

    BalasHapus
  80. Kalo download movienya si gimana iya ? pengin liat :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau juga sis, aku juga minta downloadin temen-temenku ^^v

      Hapus
  81. Kalo menurut gua mungkin aja pemimpin BO itu kembaran prof.agasa, soalnya kalo kembaran shuichi akai itu gua muehehehe :v

    BalasHapus
  82. Sebenarnya haibara sdh tau penawar racun aptx tapi krn dia cinta sana shinichi jadi sengaja gak dikasihin. Sampai ahirnya gin dan vodka curiga dgn vermouth lalu vermouth dibunuh gin dan gin tauk identitas conan. Datanglah gin ke kantor mori. Mori dan ran ditembak mati. Conan sedang kemping jd luput dr sasaran. Begitu pulang kaget lah conan. Tapi vodka temennya gin yg bodoh itu membuang rokok sembarangan. Conan tau dan menyelidiki air liur dr rokok. Ketemulah vodka. Vodkanya sdh mati dibunuh gin. Conan dengan penuh dendam minta tolonk fbi dan polisi. Ahirnya terjadi perang bessar dan baku tembak antara fbi pkus polisi vs BO. Bo pun kalah. Gin pun dibunuh akai. Ahirnya haibara mengungkapkan cintanya dan conan setuju. Ahirnya mrk minum obat penawar yg bener lalu hidup bahagia.

    BalasHapus
  83. Ato begini, karena curiga gin mengintrogasi bourbon dan vermouth pakai alat pendeteksi kebohongan. Gin pun tau conan adl shinichi dan ai adl shery. Gin dan vodka menyatroni rmh agasa. Agasa dibunuh. Haibara juga. Conan mendengar itu mengobrak abrik lab haibara dan minum penawad sementara lalu panggil polisi fbi cia kgb swat untuk menjebak gin dan vodka dikantor mori krn dia tau dia target selanjutnya. BO pun masuk ke kantor mori. Tapi tiba tiba dikepung polisi swat fbi cia kgb dll. Terjadi kontak senjata. BO pun kalah. Gin pun ditembak timah panas olel polisi tapi gin seblom mati nembak ran yg tibatiba muncul, conan memblokir peluru gin dan tewas seketika. ran ahirnya saling tau identitas conan. Tp krn conan sdh mati. Ran pun depresi dan amnesia lalu ahirnya menikah dgn dr araide. Pada bagian epilog roh conan dan ai pun terlihat bergandengan diatas sana.

    BalasHapus
  84. Sekarang udah sampai ep brapa DC nya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo admin sih udah nggak terlalu ngikutin lagi :)
      Mungkin yg lain ada yg bisa jawab

      Hapus
    2. anime : 812
      manga : 954 klo ga salah

      Hapus
  85. Iya lama-lama makin panjang kaya sinetron.
    Kaya dulu kungfu boy (akira toriyama) berlanjut ke breakshot. Dari kungfu ke billiard???
    Semoga aja conan enggak kaya gini.

    BalasHapus
  86. Kalo menurut saya, aoyama gosho masih mau buat alur kisah detective conan jadi komersial selain itu aoyama gosho juga seorang informan bukan cuma seorang penulis atau pengarang yg asal buat naskah dan mengenai setiap kasus kasus pembunuhan dlm jilid detective conan itu aoyama gosho mencari ide dari berbagai sumber yg fakta dan logis masuk akal, paling klo yg saya mau memang dari komik detective conan ternyata yg sbnrny orang itu atau pimpinan BO adalah Prof. Agasa, Prof. Agasa memanfaatkan tubuh shinichi untuk satu tujuan agar organisasi BO itu tetap berjalan maka yg disebut pmpinan BO itu mencari sumber berita dari berbagai kejahatan umum dr conan secara tidak lgs dan shinichi selama ini sudah habis dikelabui Prof. Agasa selaku pimpinan BO yg sbnrnya bergerak sendiri sdgkan gin dan vodka pun hny bagian dr BO yg dimanfaatkan prof.Agasa jd obat aptx tersebut sbnry sdh ada formulanya sbb di awal cerita aoyama pny alasan dr obat aptx itu psti ada formulanya yg sdh disimpan jauh jauh hari dan benar cerita smpai akhirnya shinichi tau sndiri jati diri prof.agasa disitulah shinichi mengadu hipotesa dgn prof.agasa

    BalasHapus
  87. setu sama yg ada d atasku...๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  88. gw ga setuju sama yg bilang ran amnesia trs nikah ama dr araide, gw sukanya shinran tau!dr araide sih,apaan mending
    shinichi,kan udah temenan sama ran sjak pg(play group)aq setuju sama smua, happy ending@!.gosho aoyama,please
    make detective conan happy ending!if not,i weel cry 1000days,huaaaaa!semoga shinichi nikah ama ran!aaaamiiiin bangeeeet!

    BalasHapus
  89. Yang terakhir kok ya kayak detective conan itu fokus pada cerita percintaan gitu ya, Mbak :v

    Dulu aku juga sering bertanya2, sebenarnya detective conan itu punya ending gak siih? hehe...Lah, terbanya banyak versi endingnya neh

    BalasHapus
  90. moga aja endingnya Shinichi sama Shiho ^-^

    BalasHapus
  91. BO itu sebenarnya.....BOOOOAAAAAPPPAAAAKK looo ! hahahaha, ngakak sama karangan di atas semua. berasa jadi detektif ? XD

    BalasHapus
  92. mungkin gak yah di ending nnt shinichi sama shiho? secara nama mereka udh match bgt! ShiHo❤ShiNichi

    semoga prof agasa bkn ketua bo..

    Prediksi gue.. Identitas shinichi sbg conan ketauan sama bo, trs Ran diculik sbg sandra.. Di sisi lain Ai akhrny brhsl menyempurnakan ramuanny. Tp dia blm kasih tau conan. Conan n Ai dtg nyelamatin Ran dr bo di bantu fbi.. Tp saat nyelametin Ran, Ai ketembak krn berusaha lindungin Ran. Krn kan yg kita tau Ran prnh lindungin Ai/Shiho dr vermouth. Disini Shiho mrs hutang budi. Dan di detik2 trkhr Ai menjelaskan semuany pada Ran kalau conan sbnrny adlh Shinichi n Ai kasih ramuan yg udh sempurna itu ke Ran untk diksh ke Shinichi. Ran ksh ramuan itu ke shinichi n akhrny final battle antara shinichi yg udh back to normal n Gin. Bo akhirny ketangkep.

    BalasHapus
  93. biasanya sih yang diawal jadi temen diakhir jadi musuh, mungkin aja bener prof.agasa adalah BOS besar BO :v

    BalasHapus
  94. Gimana pun endingnya, gue berharap si Conan, Ran dkk, dan bocah2 detective cilik dibuat naik kelas. heran juga gue dari jaman hape masih pake yg buka tutup sampe sekarang udah layar sentuh, masih di kelas itu2 aja

    BalasHapus
  95. kook ngakak wkwkwk, semoga happy ending.

    BalasHapus
  96. semua maunya sama ran, apa gw doang ya yg maunya si kudo sama ai? :'3. doi smart, keras di luar fergile di dalem kayak bangbang di taro kulkas, rela budir beberapa x buat si conan, cute lagi huahahah
    bodo maunya gw ama haibara *walau kayaknya gk mungkin*

    BalasHapus
  97. yusaku Kudo itu sepupuan ama bapaknya kaito bkanya gitu ya?

    BalasHapus
  98. Harus happy ending...sbnrnya aku gag sabar nunggu ending kmbalinya conan dpabg shinichi, tp klo endingnya buru2, aku pasti kangen dg dc, ah, smoga ada mobie trbarunya, aku suka dg dc movie dc mobie nya, mskpun endingnya hmpir sm, psti klimaks pada celakanya ran, yg mngharuskan conan nylametin atau sbliknya

    BalasHapus
  99. Entah nanti pasti ada karakter baru di eps Conan dan menjadi teman yang sebenarnya orang multi-skil dan yang membuat. conan kembali ke Kudo namun Kudo menjadi Antagonis dan terpengaruh, gin mati ditangan kudo, kudo menjadi pimpinan BO setelah mengalahkan Rum dkk, BO melawan karakter baru multi skil dan agasa. cerita conan belum separuh cerita.... yang jelas lawan Conan yang sudah menjadi Kudo adalah orang multi-skil entah darimana asalnya yang dibantu prof agasa.

    BalasHapus
  100. I Guess Mr. Yusaku Kudo, who the big boss of BO

    1. He is Detective, After all the BO have full of detective man
    2. In this story is not writted why Yusaku Kudo is left from Japan
    3. Aoyama sensei declarated the big boss of BO is very clostest from the main character
    4. The Case Closed or Detective Conan Anime Chapter #96, #14 Based on manga is drawed who Mr. Yusaku ALWAYS back home in Drunk, have a Lipstick Mark in his cloth ( probably Vermouth who he fall in love )and back home very late
    And Many More

    BalasHapus
  101. 1. Ketua BO ternyata Prof. Agasa? Kayaknya agak gak mungkin deh. Karena doi salah satu tokoh yg tau identitas asli Conan & Haibara dan tau tujuan keduanya. Kalo tau tujuan Conan utk membongkar BO, gak mungkin kan pemimpin BO membiarkan ia tetap hidup?

    2. Kazuha & Sato kakak beradik? Itu gak mungkin juga. Di awal2 udah dijelasin bahwa ayah Sato adalah polisi dan sudah meninggal, sementara ayah Kazuha masih hidup sampai sekarang.

    3. Shinichi lebih memilih Shiho daripada Ran? Emang sih, sebagai fans Haibara, gue kadang juga berharap spt itu. Tapi kayaknya agak gak mungkin. Shinichi & Ran mah udah cinta mati tuh.

    4. Shinichi mati dan rohnya merasuki Heiji? Kiblatnya Aoyama adalah Sherlock Holmes, yang gak percaya sama begituan. Jadi udah pasti gak mungkin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua setuju sama lu om, yg lain pada ngaur :v

      Hapus
  102. Yang bener tuh nnti BO sadar kalau yg diperbuat salah tpi yang jadi korban adalah profesor agasa karna nolongin conan... Jadi tobat dah BO, trus bareng bareng nemuin ramuan buat gedein shinichi, trus nikah deh Sama ran, trus punya anak namanya agasa kudo..

    BalasHapus
  103. Kayanya kalo conan mati dibunuh itu ga mungkin deh, karena secara conan dan tokoh utamanya gitu
    Nah kalau conan mati terus rohnya ngerasukin si heiji itu gak mungkin banget -_- yakali di anime ntar ada roh roh gitu hahaha

    BalasHapus
  104. Menurut gua pasti bakal happy ending, mas anime sepanjang itu akhirnya sad ending, mungkin ada beberapa sad ending kayak kaitou kid mati atau orang tua shinichi mati.
    Itu menurut gua.

    BalasHapus
  105. Nunggu gedenya konan lamanya mnta ampun..
    Begitu banyaknya kasus yg dihadapi tpi msih sd aja.
    Klo memang conan anak yg cerdas seharusnya penulis tidak lupa dgn pertumbuhannya.. Mnimal teman2nya tuh. Biarin konan yg badannya paling kecil..
    Yg penting naik kelas
    Nanti untuk kembali semulanya ane msih tetap menanti.
    Klo di bikin sad.. Bukannya gk enak..
    Tpi pecinta conan akan trbawa sdih smua..
    Yaa mnimal di kasih dua duanya.. Dan ksih kami kjutan di kisahnya..
    Karna crita konan smuanya bagus.. Jdi gk enak dong klo blakangnya jelek

    BalasHapus
  106. Weh, tidak mengikuti.
    lebih suka sama Kindaichi

    BalasHapus
  107. Siapapun yang percaya berarti orang itu amatiran sebab ending detective conan adalah 100% happy ending lagi pula yang tau hanya aoyama dan tuhan kok

    BalasHapus
  108. Koq pd nagwur ya, masumi sera, master taiko suichi akai, it kakak beradik, takagi sma sato dan sato it saudaraan sma buk guru, kalian hanya fokus ke cinta, ini bkn komik percintaan, kaito kid ketemu ga dgn big jewel, keluarga suzuki damai ga dgn kaito, detektif mata 1 dan tmn ny yg pintar it, toru amuro, polisi gunma, polisi kembar it, si gendut chiba, fbi,heiji hatori, cowok ny sonoko yg pandai karate, it lh karakter yg mengisi edisi conan sampai saat ini dan blm ad ending ny...

    BalasHapus
  109. Udah lama banget cite conan ni..sekarang mahu masuk movie ke 21 kali..berharap banget happy ending..tapikan kata kakak aku yang ketua BO itu ayahnya ran..teman2nya pon ada kata begitu

    BalasHapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.