Minggu, 18 Agustus 2013

Spekulasi Saya: Bagaimana Kisah Detective Conan Akan Diakhiri?


Setelah di posting sebelumnya aku memaparkan beberapa versi episode terakhir Detective Conan dari berbagai blog, maka di posting kali ini aku bakalan (lagi-lagi sok) menganalisis bagaimana nanti kisah Detective Conan bakalan diakhiri. Sebenarnya ini nggak menganalis amat, kok. Lebih ke nebak malah. Cuman aku sesuaikan aja sama jalan cerita DC yang sudah hampir khatam aku baca. (Baca komik khatam coba, malu sebenarnya aku mengakui ini -___-)

Untuk pendapat aku ini, kalian boleh setuju, boleh tidak, boleh langsung close tab, boleh bilang “Apa banget?” “So what?” atau gimana, yang penting kalian sempat baca~ :D

Cekidot~!

Kita akan mulai dari pernyataan Aoyama Gosho dalam wawancara. Begini, Aoyama Gosho-nya sendiri ngebilangin kalau nanti bakalan Happy Ending. Oke, anggap aja cerita ini bakalan benar-benar “happy” tanpa ada hal-hal yang digantung oleh si Aoyama. Yang menurutku akan terjadi adalah:
  • Pastinya Aoyama Gosho masih pakai plot cerita paling purba di dunia ini. Sudah jelas, kebaikan pasti akan menang. Kawanan Black Organization bakalan ditangkap/dimusnahkan oleh FBI, CIA, serta para polisi. Anokata terungkap dan kayaknya bakalan mati. Biar lebih dramatis, mungkin adegan pertarungan akhir Anokata dan Shinichi bakalan terjadi di hari ultah Shinichi (4 Mei) yang bertepatan dengan tanggal jatuhnya Sherlock Holmes dan James Moriarty di air terjun Reichenbach.
  • Kemungkinan jumlah tokoh protagonis yang meninggal antara 0-2 orang aja. Nggak usah banyak-banyak kayak di Harry Potter. Kalau banyak-banyak ntar ending-nya hambar.  
  • Identitas Kaitou Kid dipecahkan oleh Conan. Trus nantinya Conan ngebantu si Kaito buat memecahkan kasus kematian ayahnya yang misterius.
  • Ada beberapa perkiraan nasib Kaitou Kid selanjutnya. Pertama, dia tetap jadi pencuri permata. Kedua, dia berhenti mencuri permata dan memutuskan untuk menjadi pesulap murni. Ketiga, dia beralih profesi jadi polisi dan menjadi asisten si Inspektur Nakamori. Tapi, dia bakalan terkenal sebagai Kaito, polisi yang menggunakan trik sulap untuk menangkap para penjahat, hehehe. 
  • Semuanya akan berpasangan dengan pasangan masing-masing. Sato sama Takagi, Shiratori sama Kobayashi-sensei, Chiba sama Miike, Heiji sama Kazuha, Sonoko sama Makoto, Kaito sama Aoko, Kansuke sama Yui, Megure sama Midori, bahkan Profesor Agasa bisa jadi ketemu lagi sama si Fusae.
  • Kayaknya si Jodie-sensei bakalan kecantol sama agen Camel, deh, hehehehehe.
  • Kalau mengenai Kogoro sama Eri, mereka bisa jadi rujuk lagi atau masih berpisah. Rujuk nggak-nya mereka, mereka tetap kocak menurutku.
  • Nah, yang agak susah tentu Shinichi-nya sendiri. Karena tada yang bilang kalau akhirnya Shinichi bakalan lebih memilih sama Shiho. Tapi, bagi aku nggak adil, sih, karena Ran udah nungguin dia banget. Trus di beberapa adegan, Ran sama Shinichi ini kayak sudah memiliki kontak batin gitu. Iya, nggak? Kecuali kalau Ran-nya dibikin mati, tapi ntar happy ending-nya bakalan hambar, dong. Jadi, yang bisa aku perkirakan: Conan kembali jadi Shinichi dan hidup sama Ran.
  • Sementara perkiraan nasib Shiho ada dua. Pertama, dia bakalan tetap jadi Haibara dan memilih Mitsuhiko. Soalnya, mereka, kan, sama-sama science-geek, jadi kesannya cocok gitu. Kedua, Haibara balik jadi Shiho dan hidup bersama Shuichi Akai. Kan, si Akai punya hubungan khusus sama Akemi yang meninggal gara-gara ditembak sama Gin. Siapa tahu si Shiho bikin Akai teringat sama Akemi dan akhirnya dia jatuh cinta sama Shiho.
  • Grup Detectif Cilik tetap eksis walaupun mungkin nanti tanpa Conan dan Haibara. Kemampuan mereka bakalan meningkat seiring bertambahnya umur. Mungkin mereka juga nanti bakalan berteman baik sama Shinichi dan bakalan jadi asistennya Shinichi.
  • Karena Conan udah nggak bisa ngebantuin Kogoro jadi Sleeping Kogoro, maka mungkin si Kogoro ini bakalan kembali jobless. Kemudian, dia memutuskan untuk kembali kerja sebagai polisi.
  • Rena dan Eisuke Hondo kembali bertemu sebagai keluarga dan sama-sama jadi agen CIA.
  • Suasana kembali seperti sebelum Shinichi ketemu sama kawanan BO. Nanti Shinichi bakalan kembali ngajak Ran buat main-main ke Tropical Land~
  • Pokoknya happy ever after lah yaaaa~!  

Segitu aja, sih, perkiraan ending-nya DC. Tapi aku yakin kalau prediksi ini bisa aja dibelok-belokin sama Aoyama Gosho. Ini cuman perkiraan aku doang yaa~ Untuk ending aslinya, tunggu kisah Conan selanjutnya!



62 komentar:

  1. Kalo menurutku MC (Meitantei Conan) akan happy ending. Dan Shinichi akan bersama dengan Ran, karena disini Ran adalah pemeran utama wanitanya. Mungkin diakhiri dengan Shinichi yang mengungkapkan perasaan cintanya pada Ran dengan sosok Shinichi yang benar-benar sehat dan tidak mengecil lagi. Karena selama ini, Shinichi ragu mengungkapkan perasaan cintanya karena berbagai macam emosi, mulai dari ketakutan akan BO yang akan menyakiti Ran, sampai keraguan akan dirinya balik lagi kembali menjadi Shinichi karena Shiho belum menemukan penawar dalam takaran yang benar, makanya Shinichi tak ingin Ran sedih.
    Tapi paling ditunggu banget endingnya versi Aoyama. Hehehe

    BalasHapus
  2. Dari pertama terbit, Mbah Aoyama terlihat jelas tidak memperlihatkan jebakan cerita (merubah emosi pembaca secara tiba tiba), simbah yang telah menciptakan sosok SK dan CE yang sempurna, lebih cenderung mengikuti emosi DC Fans yang menganggap SK dan CE adalah sosok yang terlahir sempurna yang telah berhasil menciptakan khayalan tingkat tinggi dikalangan Fans DC ketika membacanya. so.. Happy ending akan menjadi pilihan utama dari DC, demi mempertahankan emosi pembaca yang setia yang selalu mendapatkan emosi menyenangkan ketika membaca DC.. Hero always win.. (Kaleee ntu juga.. ) ;P hehehe...

    BalasHapus
  3. harusnya happy ending :D
    jangan bikin aku meweeek pliissss >_<

    BalasHapus
  4. 90 persen aku mikirnya juga gitu...sependapat, dan happy ending please !! Nyesek kalo nggak..
    salam DC Fans !!

    BalasHapus
  5. Aku sering denger kalau Conan alias shinici bakal meninggal... Semoga aja gak...

    BalasHapus
  6. katanya conan akan balik jadi shinici tapi shinici nikah sama ai karena ran mati waktu masuk BO

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus,aku setuju

      Hapus
    2. Gak gitu kayaknya, katanya wartawan di jepang ada yg pernah ngeliat naskah ending DC disitu ran sama shinichi gak sama ai

      Hapus
  7. haibara dan shinichi berpacaran barulah happy

    BalasHapus
  8. Conan Edogawa3 Maret 2014 17.31

    Kalo yang bagus mah mening ran nya minum obat penciut sama seperti sinichi kan nanti jadi imut imut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kan itu terserah pa aoyama
      pa aoyama Plissss endingin cepet pingin tau nihhhh
      Penasaran tingkat dewa

      Hapus
    2. Tapi nanti conan bakal berakhir dong :(

      Hapus
  9. biar happy akhirnya conan nikah sama professor agasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. lawak neh

      Hapus
    2. ini ngakak banget nih. kalo ceritanya begini, DC langsung berubah genre

      Hapus
  10. aku ngga setuju HAPPY ENDING!!!!
    ngga setuju!!!!

    ~cukup sekian

    BalasHapus
  11. Ak stuju, apalagi klw smpai Happy Ending d hari2 Millad ny Shinichi!! Bakal seru kya nya!!
    Ak stuju sma kk deh!

    BalasHapus
  12. ikut nebak ahhh :D
    menurutku, bos BO itu yamamura :P dia itu cuma pura* bloon... terus, endingnya sinichi (yang udah membesar, tp dy ngira dy bkln mengecil lg, pdhl NGGAK!) minum obat nyamuk atas saran dari kogoro, terus mati, nah, ran yang lihat sinichi mati, jadi broken heart, terus minum sisa obat nyamuknya tadi, terus mati, terus kogoro yang menyesal ikut minum, terus eri datang bwt njemput goro,terus lihat sinichi, ran, & kogoro mati, ikut minum obatnya krn kalut. teus, yukiko & yusaku ke rumahnya ran, bwt njenguk conan (mrk blm tau kl conan udh berubah jd sinichi) tp mrk mlh lihat mayat- mayat, trus mrk mau ikut minum obat nyamuk, tp krn obatnya udh habis, mrk minum WIP*L, trus mrk mati. terus, heiji sm kazuha dtng bawa kasus, tp mrk mlihat mayat dan ikut membuat kasus. pokoknya semua mati dehh........ :P
    ngacoo bangettt :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyampe bener ngakan nih

      Hapus
    2. Melawak pula.

      Hapus
    3. Gk mungkin obat nyamuk mungkin pake selain obat nyamuk

      Hapus
  13. mendingan kogoro nikah sama yukiko, yusaku nikah sama eri...
    wwkwk lawak kali ya?

    BalasHapus
  14. mendingan kogoro nikah sama yukiko, yusaku nikah sama eri...
    wwkwk lawak kali ya?

    BalasHapus
  15. klu mnrut ane nih, mungkin ntr klu Shinichi ngaku klu dia sbnrnya adalah Conan, ada 2 kemungkinan,,,

    1. kangen-kangenan
    2. kena bogem karate ny Ran, karena Ran inget klu pernah mandi bareng, :D

    BalasHapus
  16. Ya ya setuju:D seru tuh kalo kena tinjuannya Ran

    BalasHapus
  17. I think that Shinichi will marry with Ran and Ai Haibara will be ever like children and couple with Mitsuhiko.

    BalasHapus
  18. Keren an kalo si shinichi mati tuh... Aaaaa... tapi jangaann

    BalasHapus
  19. Mati aja biar menyentuh ke lubuk hati terdalam.. hihihi

    BalasHapus
  20. gini aja please, shinichi sm ran♥

    BalasHapus
  21. Mending gini aja, conan kembali menjadi shinichi secara permanent berkat shiho karena sudah menciptakan APTX-4869 dengan takaran yang sesuai, terus shinichi mengatakan perasaannya sama ran dan sebenernya dia adalah conan yang menyusut karena APTX-4869 BO, FBI, CIA & para kepolisian jepang mengetahui keberadaan BO dan akhirnya BO di hukum mati (termasuk anokata), kogoro sama eri rujuk lagi, heiji tetep sama kazuha, takagi sama sato, shiratori sama kobayashi-sensei, kasus pembunuhan toichi kuroba terungkap yaitu BO juga berkat interogasi shinichi sebelum BO dihukum mati, kaito kid tetep jadi pencuri profesional, saat shinichi dan ran sudah cukup umur mereka menikah, shinichi buka kantor detektif sendiri sedangkan ran menjadi atlet karate profesional, yuusaku tetep jadi novelis misteri, kogoro jadi inspektur di kepolisian distrik jepang, yukiko jadi housewife sedangkan eri tetep jadi pengacara

    Happily ever after isn't it?

    -salam DC fans!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bangett

      Hapus
    2. Pas banget kayak yang aku inginkan😍 mending ini aja Pak Aoyama^ shinichi gaboleh mati ran sama shinichi, haibara nya sih gatau :v

      Hapus
    3. se7
      tpii yukiko jgn jdi housewife balik aja jdi artis

      Hapus
  22. Love detective conan !!!

    BalasHapus
  23. wih.. hanya waktu yg bsa menjawabnya

    BalasHapus
  24. Aku lebih suka kalau kid ketauan identitasnya sama conan dan misteri kematian ayahnya kid terbongkar ^,^

    BalasHapus
  25. Kalo versi gue endingnya gini: Ran udh tau kalo Shinichi & Shiho trnyata tubuhnya nyusut gara2 APTX berkat info dari Agassa, trs Ran saking cinta matinya sama Shinichi or Conan doi rela nolongin Conan yg lg duel sm BO. Eh tp sygnya Rannya sekarat gara2 ketembak, trs dibawa ke rmh sakit, pas di kamar rmh sakit saat itu cm bertiga tuh Ran, Conan sm Ai. Merasa udh ga kuat idup lg, Ran yg lg sekarat memegang tgn Conan sambil bertetesan air mata kemudian nitipin Conan or Shinichi kpd Ai..dan akhirnya Ran pun mati deh..(versi gue bgt inih..endingnya) hhii,,

    BalasHapus
  26. ga terima banget kalo ujung2nya shinichi sama ai
    soalnya kan ran uda nunggu lama

    BalasHapus
  27. spekulasi konyol,
    stress nungguin ending mbak ?
    aoyama sensei aja belum bilang endingnya,
    jgn frustasi gitu mbak nungguin ending XD

    BalasHapus
  28. Ran pasti sama shinichi. cz mereka di film Movie nya selalu ditunjukkan kalau mereka memiliki ikatan batin...........
    :D

    BalasHapus
  29. Semoga Shinichi selalu sama Ran. Jangan sama Ai/Shiho. Seenggaknya balas pengorbanan Ran yg waiting lama bgt. Di beberapa kasus Ran juga berusaha buat bantu, ngelindungi Conan/Shinichi sampe dia juga terluka.

    BalasHapus
  30. conan sama ayumi aja. Itu baru happy ending. Hahahaha

    BalasHapus
  31. Enaknya sih happy ending, tapi kalo sad ending, boleh juga :D

    BalasHapus
  32. Lebih setuju sama ending yang ini😂 yang lain keliatan gak masuk akal sama sekali, impossible, bukannya aneh shiho sama shinichi? Shiho kan emang mungkin suka sama shinichi tapi dia tau shinichi suka nya sama ran jadi kayak respect gitu, udah pasti sama ran

    BalasHapus
  33. Kalau kisahnya Happy Ending udah kesereringan seandainya eps. DC Sad Ending pasti seru kali ya :P

    BalasHapus
  34. I don’t care what they’re going to say.

    BalasHapus
  35. Aku penasaran sama akhirnya pingin banget liat akhir yang asli langsung dari pembuat ceritanya :/. Aku gk ingin menganalisa sendiri gk puas klo belum tau yg sebenarnya terjadi di akhirnya. Kalo menurut ku dan maunya aku sih emang conan nemuin penawarnya dan kembali jadi shinichi trus menikah sama ran. Hahaha

    BalasHapus
  36. sebenarnya haibara udah nemuin penawarnya tapi blom sempurna conan pernah kembali jadi shinichi tapi cuma beberapa jam setelah itu di mengecil lagi dan dia merasa sakit di sekujur tubuhnya,,walaupun haibara telah menyempurnakan penawarnya,connan bisa kembali lagi ke tubuh asalnya kemungkinan umurnya akan memendek kerena obat aptx dan pewawar obat tsb,,mungki gejala pertama kerukan parah pada sell dan di ikuti kropos pada tulang... dari segi medis itu sangat mungkin terjadi..

    BalasHapus
  37. saat connan menggunakan penawar aptx setalah beberapa jam terjadi gejala seperti ini..
    Gangguan Pernafasan
    Demam
    Reaksi Alergi
    Gangguan Pencernaan
    Sakit Sendi dan Tulang
    Depresi
    Gangguan Metabolisme Tubuh
    Resiko Stroke dan Jantung
    Osteoporosis

    conan awalnya remaja tapi walaupun tubuhnya menciut,,Menurut keterangan Haibara, APTX4869 mengaktifkan telomerase, yaitu enzim yang dapat meningkatkan jumlah waktu sel untuk membagi, dan karena itu mempengaruhi sel umur dan "potensi reproduksi". Tujuan dari ini mungkin untuk mengembalikan semua sel non-saraf ke keadaan "muda", mempunyai potensi tinggi untuk bereproduksi. Dalam hal ini, selain Ai dan Shinichi, contoh lainnya yang mungkin adalah Vermouth. Ini menjadi rahasia mengapa Vermouth, tidak pernah terlihat tua,,bisa di bilang obat keabadian,,kata keabadian disni tidak hanya menjurus umur panjang bisa jadi agar tetap awaet muda,,conan adala remaja bertubuh anak" penawar aptx adalh kebalikan dari aptx itu sendiri jika conan meminum penawar yg sudah sempurna itu sama saja di mengurangi umurnya..
    prediksi akusih
    1.conan akan kembali dan menikah muda dengan ran setelan 2-3 tahun connan akan mati.
    2.ran telah mengetahui kebenaranya,ran melarang connan meminum penawarnya karna tidak mau connan mati dan putus degnya,, ran memilih menikah dengan orang lain
    3.ran meninum obat aptx dan mengecil.

    BalasHapus
  38. Kalu saya sih mau Couplenya kayak gini :
    -Shinichi x Ran
    -Takagi x Miwako
    -Sonoko x Makoto
    -Shiratori x Kobayashi-sensei
    -Shuichi x Shiho

    yang lainnya terserah anda :P Piss

    BalasHapus
  39. Yang agak gak mungkin pada poin nomor 3. Soalnya Kaito Kid kan aslinya dari anime Magic Kaito. Dia punya plot sendiri dan terpisah dari Detektif Conan. Lagipula detektif di Magic Kaito kan Saguru Hakuba. Jadi rasanya agak aneh kalo klimaksnya di resolve sama Conan. Ntar ceritanya ribet.

    BalasHapus
  40. Shiho bukannya suka sm pemain tokyo spirit??aduuhh aq lupaa namanya..

    BalasHapus
  41. Shiho bukannya suka sm pemain tokyo spirit??aduuhh aq lupaa namanya..

    BalasHapus
  42. Kalo gitu versi saya conan kayak biasa tidur malam malam ( jelas to ) tiba tiba BO datang awalnya cuman mau nge check kogoro (salah paham soal penyadap) trus ngelihat conan vodka ingat cuman telat conan lari lewat jendela pergi ke sekolah BO ngejar habi s ngechek kogoro nyariin conan sementara conan ketemu mitsushiko di lorong karanya mau nyelidiki hantu entah mengapa haibara ikut saat dibilang ada sekelompokan penjahat mereka bukanya lari malah nungguin ditanyain tuh conan kok lari lari gajelas pake piyama katanya conan ada BO haibara kagok pake make up di kamar mandi jadi kayak megumi ? BO datang DB ditidurikan pake obat bius conan dibawa deh ke atap BO gak nyangka mereka di atap jadi langsung pergi saat mangsanya ilang tapi gin pura pura ke toilet padahal ke atap ngeliat mereka langsung mau ditembak conan sadar pake sepak bola deh tapi gin menghindar DB ngeliat langsung disuruh lari haibara ketauan sama gin langsung ngarahin kesana dulu conan nendang pistol jadilah berantem karena conan staminanya dikit karena lari gin masih banyak tapi karenaconan kecil jadi susah nangkep karena kagum dg kekuatan conan dipukulin kepalanya ( saat akhirnya bisa ) lalu dikasih obat amnesia haibara udah kabur duluan tapi jatuh ditangkep vermouth yg lain gak ada jadi ditaruh di depan pintu conan disembunyiin di tasnya gin gak ada yg tau jadinya anggota BO tapi hai bara punya kacamata pelacak cadangan conan dicari sebelum bangun saat ketemu ternyata di taruh di jalanan agar kalo udah agak besar diambil gin jadinya haibara angkat tuh conan DB ngintip trs bantuin ketahuan gin haibara ketembak genta ngangkat dia (mitsushiko sedih)mereka sampai ke rumah agasa bantuin conan bangun dikasih sama ai obat penyembuh amnesia (kapan bikinnya)conan ingat lagi tapi karena komponen obat conan jadi shinici lagi DB ngeliat mereka jadi kagok nanyain ai dijawab kalo conan dulunya shinici karena tubuhnya kembali dia memburu BO dengan minum APTX lagi ngejar organisasi sambil sembunyi di tas tadi gin ngangkat tapi yang keliatan obat nyamuk disemprotin deh ke matanya karena masih dimobil jadi vodka doang yg tau conan kasih obat tidur sak anggota BO datang ke mobil tapi malah kena sempeotan asap tidur kecuali vermouth dan cianti mereka datang saat asap nya nyebar conan kabur di kegelapan cianti dan vermouth kabur ke markas polisi datang semuanya ketangkep cinan minunm obat lagi tapi karena kedua kali nya minum obatnya jadi besarnya paginya ketemu ran mesra mesraan haibara iseng bilang shinici conan langsung ran pukul dan tendang pake seluruh jurusnya shinici ngehindar semuanya kecuali pukulannya yg terakhir tapi baikan lagi semuanya akhirnya selsai haibara minum obatnya jadi besar nikah ama agasa DB dibawah pengawasan ai jadi sekolah detektif (saat besarnya) tiga orang itu masih ngerebutin ayumi shinici kerja sambilan disana sekalian jadi detektif kogoro diajarin shinici analisa jadi detektif terkenal tapi dibawah shinici karena pernah ngalamin masa kecil jadi kebiasa bilang ran kakak untung ran pengertian dihapus deh kebiasaan itu kalo soal vermouth dan chianti mereka jadi pelayan cafe poirot semuanya pasangan bahagia kecuali eri ama kogoro (sejujurnya aku tidak mau DC berakhir hiks)

    BalasHapus
  43. Entah mau bagaimanapun endingnya , Conan dan One Piece bakal jadi tontonan yang paling di tunggu . Sori bawa" One Piece , yang gue tau tu anime udah sama" tuanya tapi ga tamat" . Bikin penasaran . :v

    BalasHapus
  44. Endingnya ternyata Conan bangun dari tidurnya dan menyadari bahwa semua hal yang dialaminya adalah mimpi (Artinya dia masih jadi Shinichi dari awal).

    BalasHapus
  45. Bukannya boss BO dibilangin aoyama sensei dia itu ada di 20 file pertama ya ?

    Penasaran aja 😊

    BalasHapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...