Minggu, 08 September 2013

Yuk, Siap-Siap Buat USM STAN Tahun Depan!

Halo adek-adek~

Khususnya yang tahun ini baru masuk kelas 12….

Spesifikasinya adalah orang-orang yang lahir di atas tanggal 23 Juni 1995…

Aku ngerti, kok, awal-awal kalian masuk kelas 12 pasti ngomonginnya soal kuliah. Di antara kalian pasti masih ada yang bingung pengen kuliah apa, pengen kuliah di mana, bahkan belum nentuin tujuan hidupnya mau kayak gimana. Mungkin sudah ada yang tau tapi masih debat sama orang tuanya. Mungkin juga ada yang sudah tau tapi masih mikir-mikir biayanya gimana.

Oke, di sini Kak Audia mau ngerekomendasikan salah satu tempat kuliah yang mungkin bisa jadi pertimbangan kalian. Namanya STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Bukan PTN, bukan juga PTS. Tapi PTK atau Perguruan Tinggi Kedinasan. Jadi, lulusan dari sekolah ini bakalan langsung diangkat jadi CPNS di ruang lingkup Kementerian Keuangan. Sekolahnya gratis pula. Prospeknya cerah banget. Menjanjikan bukan?

Kampus STAN Bintaro

Tapi... masuknya juga susah. Harus melalui beberapa tahap seleksi sebelum resmi jadi mahasiswa baru. Tahun ini saja, di antara 88000 orang yang mendaftar, hanya 4900 orang saja yang diterima. Dan sayangnya, Kak Audia termasuk orang yang gagal menjadi mahasiswa baru STAN tahun ini. Tapi, aku lumayan sudah lulus dari tahap ujian tertulis sehingga bisa berbagi pengalaman waktu ikut ujian tahap 2 dan 3. Aku harap pengalaman ini bisa ngebantu adek-adek dalam menghadapi USM STAN tahun depan :D

Halo, Saya Mahasiswa!

Umur baru dengan titel baru, itulah saya. Setelah merayakan (nggak ngerayain juga sih sebenarnya) ulang tahun ke-18 tepat empat hari setelah SBMPTN, dua minggu setelahnya ternyata saya langsung diberi kado berupa status “mahasiswa” oleh situs pengumuman.sbmptn.or.id J


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...