Minggu, 03 November 2013

Ayo, Tuangkan Imajinasimu Lewat Thumbstory!

Hai hai hai~

Sudah sekian lama sejak terakhir kali posting ke blog ini. Kali ini aku balik lagi membawa informasi yang cakep buat kalian, terutama yang senang banget nulis cerpen dan punya Android.

Sebagian besar produsen cerpen emang suka dapat inspirasi di saat-saat yang tidak terduga. Terutama waktu berpergian. Saat jauh dari atas keyboard, rasa sumringah atas imajinasi yang telah tersusun rapi di kepala itu bener-bener ada pada puncaknya. Eeeh pas udah balik dari perjalanan dan siap untuk mengetik, ternyata inspirasi itu hilang begitu saja. Kesel, nggak, sih?



Nah, untuk itulah Gramedia Majalah membuat sebuah aplikasi untuk pengguna Android. Namanya Thumbstory. Nama aplikasi ini terbentuk dari dua kata, yaitu thumb (jempol) dan story (cerita). Secara harfiah, artinya emang cerita jempol. Kalau didefinisikan secara utuh, thumbstory berarti adalah cerita yang diketik atau dikreasikan hanya dengan jempol aja. Pakai jari lain bisa, sih. Tapi biasanya kalo ngetik di Android pake jempol, kan? Dengan adanya aplikasi ini, para produsen cerpen sudah tak perlu khawatir lagi akan kehilangan ide ketika jauh dari komputer.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini?

Pertama-tama, tentunya harus punya Android dulu.

Kemudian, download aja aplikasinya di Google Play Store.



Lalu, bikin akun~

 Kalo akun sudah dibikin, kalian bebas ngapa-ngapain. Baca bisa, nulis juga bisa. Nah, untuk ngebikin cerpen, ada beberapa genre yang ditawarkan, yaitu Comedy, Romance, Thriller, Adventure, Scifi, dan Others. Pilih sesuka kalian aja.




Setelah bikin cerita, kalian bisa pilih cover buat ceritanya lho~


Naah, setelah cover udah dipilih, yaa tinggal dipublikasikan. Bisa juga, lho, disebarin lewat jejaring sosial biar yang lain juga bisa baca J

Eit, eit, tapi cerita yang udah kalian publish nggak bisa diedit lagi lho. Jadi, diperlukan ketelitian pas nulis.

Yang menarik, nih, kalau cerita kalian di Thumbstory jadi pilihan editor, cerita itu bakalan dimuat di majalah KawanKu! So, tunggu apa lagi, ayo tuangkan imajinasimu lewat Thumbstory!

Oya, jangan lupa main-main ke profilku ya~ J

@melonsauce 

5 komentar:

  1. sis aku ko ga bisa daftar akun nya ya .. padahal jaringan wifi or data di hp pun bagus .. tapi gagal terus. sudh aku hapus dan download ulangh tetap ga bisa .. gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kurang tau juga nih sis. Mungkin keluhannya bisa disampaikan lewat twitter dgn mention @ThumbstoryTweet. Kemaren juga aku punya masalah buat download versi terbarunya trus dibantuin sama adminnya kok.

      Hapus
  2. sis aku ko ga bisa daftar akun nya ya .. padahal jaringan wifi or data di hp pun bagus .. tapi gagal terus. sudh aku hapus dan download ulangh tetap ga bisa .. gimana ya ?

    BalasHapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...