Sabtu, 11 Juli 2015

7 Boyband Barat 90-an yang Lagu-Lagunya Masih Layak Masuk Playlist!

Zaman sekarang kalau dengar kata "boyband" pikiran kita pasti sudah melayang ke Korea sana. Padahal, sebelum boyband eksis banget di Korea, boyband juga sebelumnya sangat eksis di barat sana. Bahkan, lagu-lagunya boyband saat itu sering masuk jajaran top musik dunia.

Saat ini, boyband barat emang nggak se-wah tahun 90-an. Yang paling ngetop, ya, One Direction. Tapi, bagi kalian yang pengen banget nostalgia ke masa-masa 90-an, mungkin boyband-boyband yang direkomendasikan ini dapat menjadi pengobat rindu. Sebagian ada yang sudah bubar. Tapi ada pula yang masih eksis sampai sekarang, meskipun nggak seeksis dulu. 

Berikut Top 7 Boyband Barat 90-an versi saya!

7. 5ive

Seperti nama boybandnya, boyband ini (aslinya) terdiri atas lima orang anggota, yaitu Sean Conlon, Ritchie Neville, Scott Robinson, Abz Love, dan Jason "J" Brown. Dibentuk tahun 1997 di UK. Pernah berada di agensi yang sama dengan Spice Girl. Lagu-lagu mereka lumayan ngebeat. 



6. 98 Degrees

Dari boyband yang ngebeat, kita pindah ke boyband yang lagu-lagunya agak mellow. Yup, 98 derajat atau kerennya 98 degrees. Anggotanya adalah kakak-adek Nick and Drew Lachey, Justin Jeffre, dan Jeff Timmons. Terbentuknya dari tahun 1995. 



5. Boys II Men

Naah, kalau boyband yang satu ini, perpaduan suaranya top banget! Lebih agak ke lagu-lagu balad juga sih. Berdirinya dari tahun 1988, terdiri atas Michael McCary, Nathan Morris, Wanya Morris dan Shawn Stockman. Pernah juga berduet sama Mariah Carey di lagu "One Sweet Day". 




4. Blue

Kalau mereka ini munculnya baru di awal 2000 (Masih agak dekat sama 90-an, wkwkwk, maksa). Mereka bermarkas di London. Anggotanya adalah Antony Costa, Duncan James, Lee Ryan, dan Simon Webbe. Meski munculnya baru awal 2000, tapi nuansa musik 90-annya kental banget. Dengerin, deh!





3. N'Sync

Siapa yang nggak kenal Justin Timberlake? Aktor sekaligus penyanyi solo ini dulunya gabung di boyband ini, lho! N'Sync namanya. Selain Justin, member N'Sync lainnya adalah JC Chasez, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, dan Lance Bass. Terbentuk dari tahun 1995. Setelah sukses dengan berbagai single-nya, boyband ini pun bubar pada tahun 2007. 



2. Westlife

Nama boyband ini benar-benar telah melegenda. Boyband asli Irlandia ini berhasil mencuri perhatian penikmat musik dunia dengan lagu-lagu mereka yang touchy banget. Anggota aslinya adalah Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily, Shane Filan dan Brian McFadden. Pernah berduet dengan Sherina di lagu "I Have A Dream". Sudah ngetop sejak tahun 1998. Namun, di ulang tahunku yang ke-17, boyband ini pun memutuskan untuk bubar. 



1. Backstreet Boys

Nah! Ini nih favorit saya! Dan menurutku boyband ini bisa disebut Everlasting Boyband! Yaa, gimana nggak everlasting, mereka sudah terbentuk dari tahun 1993 dan tetap aktif sampai sekarang! Yap, boyband yang terdiri atas A. J. McLean, Howie Dorough, Nick Carter, Kevin Richardson, dan Brian Littrell ini sempat kehilangan salah satu anggotanyam yaitu Kevin, pada tahun 2005. Namun, akhirnya Kevin pun kembali bergabung dan mereka kembali berlima. Baru-baru saja, Backstreet Boys memproduksi film dokumenter berjudul Backstreet Boys: Show 'Em What You're Made Of yang menceritakan tentang karier mereka. 




So, gimana rekomendasinya? Tertarik untuk nostalgia? :)


Catatan:
Sebenarnya penentuan Top 7 ini subjektif. Aku nggak mengurutkan berdasarkan penjualan albumnya, achievement-nya, dan lain-lain, tetapi murni karena boyband-boyband di atas sering banget ngisi playlistku. Sebenarnya masih banyak boyband 90-an yang mungkin ada yang lebih sukses dari mereka-mereka tapi jarang muncul di playlist-ku. Sebut saja New Kids On The Block (NKOTB), Boyzone, All 4 One, Take That, dll. dan kalo emang penasaran sama boyband lain, kalian bisa search sendiri. Anyway, enjoy the recommendation!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...