Rabu, 16 Maret 2016

7 Lagu Viral Boyband/Girlband Indonesia Pada Masa Demam Kpop

Kini aku pengen ngebawa kalian nostalgia!

Nostalgianya nggak jauh-jauh amat, kok. Nggak sampai lebih 10 tahun yang lalu. Fenomena ini tepatnya terjadi waktu aku baru kelas 10, sekitar tahun 2010. Waktu itu, Kpop berada di puncak popularitasnya sehingga banyak kemudian bermunculan boyband dan girlband Indonesia yang mengadaptasi Kpop. Sayang banget, kemunculan mereka mendapat respon negatif. Banyak yang bilang plagiat, nggak berkualitas, bisanya niru-niru, modal tampang, suara jelek, kalo tampil lipsync mulu, dance nggak sinkron, banyak dah pokoknya. Duh, kalo aku jadi mereka, kayaknya tidurku nggak nyenyak, deh. Di-judge mulu.

Kalo dipikir lagi, ada nggak, sih, orang yang baru mulai langsung bagus banget? Kenyataannya, banyak orang yang harus melalui berbagai proses dulu sebelum dikatakan bagus. Kpop yang kita lihat saat ini juga merupakan hasil dari proses yang panjang, dari adaptasi kemudian menemukan warna musiknya sendiri. Menurutku, kalau saja boyband dan girlband tadi bisa bertahan dan memiliki kualitas yang khas, mungkin saja dunia musik Indonesia akan menemukan style-nya sendiri dan bisa mendunia. Menurutku, sih, yaaa. Apa aku yang terlalu banyak bermimpi?

Tapi, ya, mungkin memang kebanyakan para produser musik kita pengikut pasar garis keras. Sejak Ariel keluar dari penjara, orang-orang banyak yang kembali ngeband sehingga BB/GB ditinggalkan. Nasibnya? Hanya beberapa aja yang bertahan. Itu pun sudah bongkar pasang personel. Selebihnya hilang dan bubar.

Nah, pada masa-masa itu, lagu apa, sih, yang banyak diomongin orang-orang di sosmed? Lagu-lagu ini menurutku representasi dari zaman kemunculan BB/GB Indonesia. Nostalgia, yuk!


1. SMASH – I Heart You



2.  7 Icons - Playboy 



3. Cherrybelle – Dilema


4. Hitz – Na Wa Neo (You and Me) Falling in Love


5. Coboy Junior – Kamu


6. S4 – She Is My Girl


7. Lolipop - Kamseupay




BONUS!


Duh, pengen jadi boyband....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...