Rabu, 02 Maret 2016

My Current Life



Terus terang, beberapa hari yang lalu aku sudah dibikin speechless oleh kampus akibat pengumuman yang serba dadakan. Rabu masih bisa bobo cantik di kampung halaman. Kamis kaget karena harus segera balik ke Tangsel. Jumat otewe. Sabtu packing. Dan hari Minggu aku langsung berangkat ke tempat perantauan baru di ujung Pulau Sulawesi untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama beberapa bulan ke depan.

Kota perantauan baru itu namanya Bitung, yang bisa ditempuh satu jam naik mobil jika berangkat dari Manado.

Ketika aku menulis ini, aku masih ngeblank. Aku hanya diberi sedikiiiit banget waktu untuk "mendalami" kota yang akan aku tinggali itu. Hanya bermodalkan Google dan cerita dari senior. Materi tersebut kalau ibarat makanan yang masuk ke mulut langsung diteguk ke kerongkongan, nggak dikunyah dulu. Ya, maksudnya nggak ada waktu buat menikmati makanan tersebut serta merasakan bahan apa saja yang terdapat di makanan yang aku kunyah, sebelum pada akhirnya makanan tersebut masuk ke dalam lambung. Kaget. Keselek. Gitu lah pokoknya perasaanku akhir-akhir ini.

Namun, di samping keluhanku mengenai keselek moment yang satu ini, Bitung adalah kota yang unik. Inilah pertama kakinya aku berada di kota yang diapit oleh gunung dan laut. Di sini juga pertama kalinya aku menjadi seorang minoritas dan menyaksikan pemandangan jalan yang benar-benar berbeda dengan ketika aku berada di kota perantauan terdahulu. Aku juga belajar bahasa baru, Bahasa Manado. Tetangga kompleks juga sedang berusaha membuatku suka makanan pedas. Dan banyak lagi hal unik yang aku alami hanya dalam waktu sekitar tiga hari.

Mungkin juga karena masih keselek, beberapa draft tulisan di blog masih belum bisa aku lanjutkan. Aku sedang dalam tahap beradaptasi dengan budaya baru dan dunia kerja sehingga masih belum terlalu nyaman untuk melanjutkan tulisan. Beberapa tulisan yang muncul beberapa hari ini merupakan tulisan blog yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.

Nanti ada saatnya aku bakalan balik ngeblog dengan tulisan baru. Yang pastinya, aku nggak bakalan ngelewatkan momen-momenku selama di Bitung. Jadi, tunggu aja cerita Audi soal Bitung, ya!

Semoga tetap betah nongkrong cantik di blog ini, ya! ^^


Tulisan pertama di Bitung
ditulis Rabu, 2 Maret 2016

2 komentar:

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.