Jumat, 04 Maret 2016

National Girls' Ideal Type


Sebagai peringatan, tulisan ini bukan scientific, ya. Bukan. Ini hanyalah tulisan dari sudut pandang cewek, yang dilengkapi dengan fakta-fakta di lapangan tentunya. Halah.

Oke, ideku dalam menulis postingan ini terinspirasi dari giveaway yang diadakan oleh akun @NovelAddict_ di Twitter. Untuk memenangkan buku My Boyfriend Wedding Dress Penerbit Haru dari giveaway tersebut, peserta harus menjawab pertanyaan ini:

Kalau diibaratkan artis, siapa calon pendamping hidup idealmu? Alasannya?

Karena aku juga ikutan giveaway ini, iseng-iseng aku telusuri jawaban peserta lain dengan ngeklik hashtag #MyBFWeddingDressGA. Jawabannya macam-macam. Dari artis Indonesia, artis Korea, atlet, bahkan penghafal Alquran. Akan tetapi, dari sekian banyak jawaban, aku menemukan dua orang artis yang lebih banyak disebut dari yang lain.

Mereka adalah..... 

Fedi Nuril dan Dude Harlino!

Inilah fakta yang aku dapatkan. Terdapat 55 jawaban yang terkumpul sampai tanggal 21 Februari 2016 pukul 21.00 WIB, sebanyak 96.36% peserta yang ikut adalah kaum hawa. Dari cewek-cewek tadi, sebanyak  12 orang menyebutkan dua nama tadi sebagai tipe idealnya, atau sekitar 21.82% dari jumlah peserta giveaway, dengan rincian Fedi Nuril 9.09%, Dude Harlino 9.09%, dan bahkan 3.64% menjawab dua-duanya. Kedua nama tadi mengalahkan kandidat lain seperti Yoo Seung Ho, Park Chanyeol, Song Il Gook, Afgan, dan Glenn Alinskie. Sementara aku satu-satunya yang jawab Joshua Seventeen. Hehehehehehe.

Sebenarnya layak, nggak, sih, kita menyematkan gelar “National Girls’ Ideal Type” kepada dua orang tersebut hanya dari sampel cewek-cewek pemburu novel? Yang pastinya, cewek di Indonesia itu banyak banget dan kalo ditanya satu persatu mengenai siapa cowok idealnya, pasti jawaban yang muncul akan beragam. Aku di sini menerapkan generalisasi (sekali lagi, ini bukan tulisan ilmiah!) bahwa dengan melihat fenomena keseragaman tipe artis ideal yang disebutkan oleh peserta giveaway, maka cewek lain yang tidak ikutan giveaway memiliki kemungkinan besar untuk menyebutkan nama dua orang tadi jika diajukan pertanyaan yang sama.

Trus apa yang menjadi daya tarik kedua orang tadi?

Dan dilihat dari jawaban para peserta, yang menjadi alasan terkuat untuk memilih Dude Harlino dan Fedi Nuril sebagai cowok ideal adalah..... AGAMANYA!

Melihat track record kedua artis ini di Google (sori cuman bisa dari Google, aku nggak demen nonton infotaiment), keduanya pernah digosipin sama entah lawan mainnya di film/sinetron yang mereka bintangi atau siapapun. Akan tetapi, kabar-kabar tersebut ternyata hanyalah gosip yang kemudian hilang seiring jalannya waktu. Dan ketika mereka muncul kembali di infotainment, tiba-tiba mereka udah pake baju pengantin aja!

Fenomena nggak-ada-kabar-pacaran-tapi-sekali-muncul-langsung-ngegandeng-istri ini langsung mematahkan hati para cewek yang ngefans berat sama mereka berdua. Puncaknya pada pernikahan Fedi Nuril di tanggal berapa Januari 2016. Bahkan, Fedi Nuril langsung jadi Trending Topic di Twitter. Saking unbelievable-nya. Tetapi, sakit hati itu juga dibarengi dengan pujian. Kenapa? Soalnya Fedi Nuril nikahnya pake taaruf dulu, coy! TAARUF!

Jadi, di tengah maraknya narkoba, elgebete, dan segala macem konflik moral lainnya, cewek-cewek saat ini emang memerlukan sosok pendamping hidup yang melek sama agama. Seorang imam yang capable buat memimpin keluarga serta memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan suatu hubungan. Hal inilah yang dinilai tergambar dari sosok Dude Harlino dan Fedi Nuril. Memang, sih, kita nggak tau mereka aslinya kayak apa. Dan mungkin juga kita terpengaruh sama peran baik mereka di film. Tetapi, tindakan nyata yang sudah mereka lakukan itu asli bikin klepek-klepek. Bikin Alyssa Soebandono dan Vanny Widyasasti jadi disirikin cewek se-Indonesia, dah.

Karena itulah Fedi Nuril dan Dude Harlino sukses menduduki peringkat atas tipe cowok ideal cewek-cewek Indonesia. Memang setiap cewek pasti punya selera masing-masing dalam menentukan tipe cowok idealnya. Walaupun begitu, tetap saja ketaatan terhadap agama menjadi sebuah kunci agar seorang cowok bisa dipercaya oleh ceweknya, dan inner handsome pun akan muncul dengan sendirinya. :)


Berikut celotehan lengkap para peserta yang menjawab kedua nama tadi: 

dari @agstnwika

dari @NadiaChaerani

dari @nunaalia

dari @nnisalida

dari @danti_g

dari @trichan






dari @riniichii

Protes? Nggak setuju? Atau punya pendapat lain?

Let me read your comment then :)

12 komentar:

  1. aku ga milih siapa-siap, aku milih yang punya blog nya ajah haha

    tulisanya bagus

    BalasHapus
  2. Wah menarik :) loe rajin banget baca jawaban peserta lain. Hahaha :) tapi bacaan yang seru :) setuju, agama memang no 1 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk agak kurang kerjaan sih sebenarnya. Iya mbaak makasiiih ^^

      Hapus
  3. Oalaaah pantesan kemaren Fedi Nuril Whatsapp gue bilang pada heboh di twitter ngomongin dia kenapa. Ternyata ini toh penyebabnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya begitulah kak. Susah jadi orang beken ya wkwk

      Hapus
  4. Kalau aku mantan aja boleh? Wkwk *tetep ya*

    BalasHapus
  5. Fediii emang suami-able banget dah

    BalasHapus
  6. Dia dia dia..inisialnya G

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang ngasih kode pemirsaaah

      Hapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...