Selasa, 12 April 2016

7 Lagu Seventeen Yang Masih Awet di Telinga Saya


Kabar gembira buat seluruh Carat!

(Carat = sebutan bagi para penggemar Seventeen)

Our boys will be comeback on April 25! Mereka juga comeback-nya dengan full album, lho! Hal-hal yang ada pada album tersebut (dijamin) tetep diproduseri oleh mereka. Duh, jadi nggak sabar lagi, nih, pengen nonton mereka lagi. Semoga penampilan mereka jadi tambah ke-upgrade, ya! Oh, ya, berhubung udah punya penghasilan sendiri nih (ehem) dari kemaren aku sudah ngincer pre-order album ini, lho. Thanks, Twitter, berkat kolom search-nya, akhirnya aku nemu juga toko kpop online yang udah open PO untuk album ini. 

Dan untuk menyambut kembalinya mereka lagi dalam persaingan chart musik Korea, aku bikin postingan ini. Sebenarnya ini lebih kepada flashback lagu-lagu yang telah mereka produksi selama setahun belakangan. Seperti yang sudah aku jelasin di 17 Things About Seventeen That Successfully Bring Me Back to Fangirl World, Seventeen ini konsep utamanya adalah menampilkan energi anak muda yang diungkapkan lewat lagu dan koreografi. Jadi, ketika aku mendengarkan lagu-lagu mereka, mood-ku jadi lebih bagus. Itulah alasan paling kuat kenapa aku jadi terpengaruh juga buat jadi fans mereka. Wkwk.  

Di antara banyaknya lagu yang telah mereka bikin maupun aransemen di tahun 2015, tujuh lagu berikut ini yang masih nggak pernah bosen aku dengarkan sampai saat ini:

1. Shining Diamond



Shining Diamond sudah muncul sejak tayangan 17 Debut Big Plan. Lagu ini tercipta karena mereka mendapat misi untuk mengambil hati publik dengan lagu debut mereka. Ini adalah lagu aslinya Seventeen yang paling pertama diperdengarkan. Shining Diamond bercerita tentang janji Seventeen untuk selalu shine like a 17 Carat diamond. Kok jadi kayak lagu Rihanna yak? Wkwk. Tapi beda, kok. Dari sinilah nama fandom Carat berasal. Karena diamond versi Seventeen itu 17 Carat. Ngerti, nggak? Begitulah pokoknya. Menurutku, lagu ini lumayan powerful dan bikin addict. Terutama rap Vernon di awal lagu. 

2. Adore U



Sebenarnya banyak yang mengira bahwa Shining Diamond akan jadi lagu debut Seventeen. Ternyata justru Adore U yang dipilih menjadi single andalan mereka. Ciri khas koreografinya ada di part "Akkinda!" yang ada di akhir reff. Adore U juga ada versi akustik dan versi performance. Yang ngearansemen versi akustiknya si Joshua, lho. Trus kenapa? Ya biar tau aja sih. 

3. Mansae


Ini, nih, lagu utama yang bikin aku makin pengen kenal sama Seventeen. MV-nya colorful. Membernya tambah kece. Dan part "manserrrrr manserrrrrr mansea yeah!"-nya itu bikin lagu ini jadi terngiang-ngiang terus di telinga. Mansae juga mengingatkanku dengan si kembar tiga Daehan Minguk Mansae, hehehe. Seperti lagu Adore U, lagu ini juga memiliki banyak versi. Tak hanya versi vokal-hiphop-performance saja, tetapi juga videonya. Dari MV sampai beberapa special video.

4. Rock


Lagu ini merupakan salah satu single mereka di mini album Boys Be. Rock pernah dibawakan saat Seventeen perform di Seoul Music Award, sebuah ajang penghargaan di mana mereka pertama kali mendapatkan Rookie Award.  Yang bikin lagu ini gampang diingat adalah part "Rock my head" yang diulang-ulang. Reff-nya juga agak mendayu-dayu dikit ala dangdut gitu. Pokoknya bikin aku to the top and straight down like a gyro drop

5. Fronting


Lagu ini juga ada di album Boys Be. Dibawakan oleh hiphop unit featuring Hoshi dan Woozi. Denger-denger, nih, lagunya ini ditulis oleh para membernya berdasarkan pengalaman pribadi. Hmm... Biarpun nggak ada bagian yang bikin "mabuk" kayak "manserrr manserrr mansea yeah", lagunya tetep enak didengar, kok. 

6. 20


Lagu ini dibawakan oleh unit favoritku di Seventeen, vocal team. Soalnya ada Joshua. Judulnya pun udah menarik perhatianku karena judulnya sama dengan umurku saat itu. Kata Woozi, si pencipta lagunya, lagu ini dinamain 20 karena umurnya emang segitu (Padahal Woozi lahir tahun 1996. Kalo di Korea, bayi yang baru lahir umurnya udah dihitung 1 tahun). Dan lagu ini juga menceritakan bahwa umur 20-an itu adalah masa-masa paling blossom

7. Because of You 




Nah, kalau lagu ini nggak ada di album mana-mana. Soalnya, ini cuman lagu cover vocal team-nya Seventeen dari After School. Kalau dibanding lagu aslinya, yang versi cover ini lebih bikin baper. Karena dibawakan secara akustik dan masuk banget sama maksud liriknya. Di antara lagu-lagu ceria Seventeen, aku nyimpen lagu yang satu ini sebagai penyeimbang. Hehe. OHYA, yang ngearansemen lagunya si Joshua, lhooooo.


Sembari nunggu comeback-nya Seventeen, mendengarkan kembali lagu-lagu tadi bisa jadi pengisi waktu sembari nostalgia. Lagu-lagu tadi juga aku rekomendasikan bagi kamu yang baru pengen kenalan sama Seventeen. Jadi, begitulah kurang lebih warna musik yang dimiliki oleh Seventeen. And it really suits meKarena itulah ekspektasiku terhadap album baru mereka ini tinggi banget. Harapannya sih mereka nggak bakalan melenceng dari konsep awalnya. Biarpun mereka makin berumur, aku tetap berharap lagu-lagu mereka tetep se-seventeen namanya.

Thanks for reading. Semoga lagu-lagunya juga awet di telingamu, ya! :)


BONUS!!!



I almost forget this song! HAHAHA. Bahkan lagu trot juga bisa dicover sekeren ini. Arti lagunya juga kocak banget. This song is my dope. Ampuh bikin LOL, deh. 




8 komentar:

  1. yang bonus itu video apa min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bonusnya itu penampilan mereka waktu Bindatteok Gentleman :)

      Hapus
  2. Ikon dong min

    BalasHapus
  3. Aku cari2 ttg Mingyu jumpa artikel ini hehe. Meskipun bukan Carat dan cuma tau sedikit tau ttg Seventeen,tapi tetap dukung kpop deh hehe. 화이팅!!!

    visit me on themimimouse.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Judulnya apa min yang divideo bonus

    BalasHapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...