Senin, 04 April 2016

Hunting Kos Kini Bisa Lewat Jari!



Apa kabar adek-adek kelas 12 yang lagi UN? Semoga UN-nya dilancarkan dan bisa lulus, ya! Kalau sudah lulus, jalan hidup yang paling mainstream untuk dipilih adalah menempuh bangku kuliah a.k.a menjadi mahasiswa. Masalahnya, tempat perkuliahan itu pesebarannya nggak sebanyak SD, SMP, dan SMA. Jika ingin mendapatkan tempat kuliah yang berkualitas, pilihannya ada di kota-kota besar. Karena itulah kota-kota besar selalu kedatangan “anak baru” setiap tahunnya.

Tinggal di tempat baru tentu harus memiliki tempat tinggal. Kalau buat mahasiswa, sih, lazimnya disebut kos-kosan. Jadi, tahun ajaran baru tentu saja menjadi ladang rezeki juga bagi mereka yang memiliki tempat kos. Maba-maba dipastikan akan datang ke lokasi kos-kosan dekat kampus. Para pemilik tempat kosan tinggal memasang tanda “Menerima Kos Putra/Putri” agar calon pembeli tertarik untuk datang.

Adegan mencari kos-kosan ini juga pernah aku alami ketika aku menjadi maba di Surabaya. Kota Pahlawan ini memang dikatakan sangat baru buatku dan keluargaku. Karena masih “buta” dengan Surabaya, maka aku dan Abah nekad keliling menelusuri gang sampai nyasar kehilangan arah. Kebayang capeknya kayak gimana. Mana waktu itu sedang puasa Ramadhan. Ditambah lagi terkena terik sinar matahari yang membakar kulit. Dan sering banget waktu nemu sebuah rumah kos, pemiliknya bilang, “Udah penuh, mbak.” Duh. Dan untung saja pada akhirnya bisa nemu kosan yang sreg.

Kabar baiknya, “penderitaan” yang aku alami saat mencari tempat kos seperti yang sudah aku ceritakan tadi bisa kamu dihindari, lho! C’mon, ini sudah tahun 2016. Tahun di mana segala proses bisa dilakukan dengan praktis. Tak terkecuali dalam mencari kos-kosan. Karena saat ini sudah ada website khusus mencari tempat sewa yang beralamat di serumah.com!

Ada tiga hal yang dapat kamu lakukan di website ini:



Pertama, mencari teman sekamar. Di menu ini, ada beberapa orang yang sudah dapat tempat penyewaan dan bersedia untuk berbagi tempat sewanya dengan kamu. Tinggal lihat profil orang yang dirasa sreg. Nantinya, kamu akan membaca beberapa detail dari calon teman sekamar atau sekosan itu, seperti marriage status, perokok atau tidak, punya hewan peliharaan, dll. Tak hanya yang sudah mendapat tempat sewa, yang lagi mencari teman sekamar pun bisa memajang profilnya di sini. Siapa tahu ada yang ngajakin.

Kedua, mencari kamar sewa atau cari kos-kosan. Di sini, kamu bisa memilih tempat mana yang ingin kamu sewa. Kamu sudah bisa melihat foto serta mengetahui detail tempat seperti harga, alamat, fasilitas, serta penyewa yang diinginkan oleh pemilik tempat. Tinggal pilih aja mana yang dirasa cocok. Jika tertarik, kamu tinggal isi formulir yang tersedia di kanan layar.

Ketiga, bagi yang memiliki tempat sewa, bisa langsung mengiklankan tempatnya di situs ini. Hanya melalui empat langkah mudah seperti yang tertera di bawah ini.


So, serumah.com nggak cuman ditujukan buat yang cari kosan atau teman sekamar aja. Tetapi juga buat bapak/ibu kos sekalian yang lagi mencari orang buat menempati kosannya. Dengan mengiklankan tempat kos, kemungkinan untuk mendapatkan orang yang tertarik buat tinggal di tempat kosan pun semakin besar. Selain itu, yang sedang nyari kosan juga akan memiliki banyak referensi tempat kosan sehingga kejadian panas-panasan ketika hunting kosan available pun bisa dihindari. Untuk itu, alangkah baiknya jika penyedia tempat sewa juga mencantumkan instansi terdekat dengan tempat sewa yang akan ditempati agar peluang untuk mendapatkan penyewa pun semakin terbuka.

Lagi nggak bawa laptop buat buka website ini? Tenang saja, website serumah.com juga mobile friendly, lho! Jadi, bagi kamu yang nggak bisa buka website lewat PC, hunting kosan pun bisa dilakukan melalui smartphone. Kapan aja, di mana aja!


Nah, sudah siap menjadi maba, kan? Jika sudah dalam tahap cari kos-kosan, tak ada salahnya untuk memanfaatkan teknologi dengan mengunjungi serumah.com. Tinggal login, pilih, dan dapet, deh! Habis itu tinggal menikmati academic life. Semoga nyaman di tempat barunya!

2 komentar:

  1. Aku kebetulan nggak ngekos sih, tapi siapa tau nanti kerjaan dapet di luar kota *pede*
    Membantu banget sih websitenya, gak perlu drama nyasar lagi kalo masih buta sama kota baru yaaa xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap. Semoga bermanfaat ya mbak ^^

      Hapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.