Senin, 11 April 2016

Sensasi Pacaran dengan Idol Lewat V App


Siapa, sih, yang nggak bete kalau janjinya dilanggar? Apalagi kalau betenya pas malam Minggu. Niatnya, sih, pengen doing every fun things all night long mumpung besok libur. Eh, diracuni akibat menelan janji palsu. Halah.

Peristiwa “keracunan” ini terjadi padaku pada malam Minggu, tepatnya dua minggu yang lalu. Itu bikin aku uring-uringan di bawah pohon rumah tetangga sambil megang hape. Tak lupa ngehidupin paket data, berharap ada pesan masuk dari si pembuat janji. Tapi udah terlanjur pesimis akut. Tambah bete, dah.

Tiba-tiba ada bunyi notification masuk. Ternyata notifnya dari V app. Aplikasi berlambang jari membentuk peace itu bilang: SEVENTEEN ‘ONCE A DAY’ JOSHUA HAS BEEN STARTED.

Oh, V app, toh.

Wait wait wait! Siapa tadi yang online?? Joshua?? Joshua Seventeen, kan? OH MY JOSSSSHHHH!!!

Tanpa mikirin kuota lagi, aku langsung buka aplikasinya. Muka si kalem Joshua langsung terpampang penuh di layar smartphone. Cowok Korea yang memiliki kewarganegaraan Amerika itu langsung cuap-cuap bahasa Korea yang nggak banyak aku ngerti. Kadang juga ngomong bahasa Inggris. Intinya, jumpa fans lewat video call live. Sekali lagi, LIVE!!!

JOSHHHHH!

Momen online-nya Joshua di V app tersebut tepat saat aku lagi bete akut di malam Minggu seperti menegaskan bahwa kami berjodoh #langsungdigebukinfansjoshua. Nggak deng. Emang kebetulan aja muncul di saat yang tepat. Kebetulan di V app Seventeen juga lagi musim tiap hari ada member yang muncul buat nyapa fans. Dan kebetulan juga di malam itu giliran Joshua. Oke, ya, kebetulan. Kebetulan.

Eh, ngomong-ngomong V app itu apa, ya?

Tampilan Home V App

Bagi kamu yang ngefans banget sama idol Korea, aplikasi ini wajib buat di-install di hapemu. Soalnya kamu bakalan memiliki kesempatan besar buat disapa sama doi secara LIVE! Seperti yang dilakukan Joshua kepadaku (dan kepada semua fans Seventeen pastinya).  Aplikasi ini memang aplikasi yang dirancang khusus buat para idol biar bisa terhubung sama fansnya di seluruh dunia, begitu pula sebaliknya. Sudah banyak grup idol yang bergabung dengan aplikasi ini. Nggak cuman grup aja sih, penyanyi solo dan Youtubers juga ada yang memanfaatkan aplikasi ini untuk jumpa fans secara online.  Tinggal pilih pengen ngefollow siapa.

Beberapa akun yang aku follow

Jika kamu ngefollow akun idol yang kamu pilih, keuntungan utamanya adalah langsung dapat notif kalau si doi lagi online. Yang penting kamunya juga lagi connect sama internet. Jika doi lagi live, kamu bisa kasih komentar, ngeshare, atau pencet tanda hati yang terdapat di kanan (kalau rekamannya secara landscape) atau bawah video (kalau rekamannya secara potrait). Komentarmu akan dibaca atau ditanggapi sama idolnya kok, if you’re lucky enough. Sedangkan pencet tanda hati itu tanda bahwa kita suka sama live-nya. Pencetnya bisa berkali-kali, lho! Well, sebenarnya aku juga kurang paham fungsi utama buat mencet tanda hati ini. Pas aku iseng nanya di kolom chatting, ada yang bilang itu buat meningkatkan chemi-beat.

Tampilan utama akunnya Seventeen

Lihat jadwal live bisa di sini~

Chatting sama fans lain, yuk!

My chemi-beat!

Chemi-beat itu kayak chemistry antara kamu dan si idol. Terdiri atas beberapa level. Aku juga kurang tahu fungsinya gimana. Ini mungkin sebagai ajang pembuktian fans sejati kali, ya. Tapi kabarnya nanti chemi-beat ini bakalan diupdate lagi. Jadi, yang memiliki level chemi-beat yang tinggi bakalan dapat suatu keuntungan. Entah apa itu. Kita tunggu aja. 

Setelah aku liat-liat lagi, sebenarnya tanda hati itu juga bisa mendongkrak channel doi juga. Biar bisa masuk di menu Popular.

Seventeen nangkring di Top Channels. The power of Carats!

Kalau si idol lagi nggak online, kamu bisa ngestalk channel-nya buat melepas kangen dengan melihat video rekaman live terdahulu. Sudah pakai subtitle lagi! Biasanya subtitle itu dikasih dalam tempo waktu 24 jam setelah doi online. Kamu juga bisa lihat jadwal live selanjutnya di upcoming. Tapi siap-siap aja, ya. Kali aja si idol tiba-tiba online nggak pake bilang. Hihihi. Dan kamu juga bisa chatting sama fans si idol around the world! Berasa nambahin teman satu frekuensi dah :’)

Oh, ya, V app nggak melulu live, sih. Ada yang memanfaatkan aplikasi ini juga buat promosi. Seperti yang dilakukan channel SMTOWN dengan merilis teaser boyband baru, NCT U, lewat aplikasi ini.

Menurutku, V app ini berguna banget buat fans yang pengen terhubung langsung sama idolnya. Apalagi fans luar Korea yang masih belum berkesempatan untuk bisa “ketemu di jalan” sama si doi. Nggak puas, kan, kalau fangirling tapi cuman bisa nonton video rekaman aja? Pasti pengen banget merasakan interaksi langsung dengan idol. Aplikasi ini juga berguna banget sebagai moodbooster, seperti kejadian Joshua yang online bertepatan dengan hari ketika mood-ku sedang jelek. Hehehe.

Namun, aplikasi ini memerlukan koneksi internet yang bagus. Soalnya, interaksi dilakukan melalui video. Dan yang online juga bisa sampai ratusan ribu bahkan jutaan orang dalam satu waktu! Kalau lagi ada yang live pastinya. Kemudian, nggak semua idol itu kayak Sungha Jung, yang kalo live bisa bilingual dengan bahasa Korea dan bahasa Inggris. Kalo si idol nggak bisa berbahasa Inggris, siap-siap aja dengar celotehan berbahasa Korea di sepanjang video. Bagi yang nggak bisa bahasa Korea mungkin hanya bisa menikmati live aja tanpa tahu dia ngomong apa. Motivasi juga, nih, biar bisa bahasa Korea!

Anyway, keberadaan V app sudah bikin kehidupan fangirling jadi ter-upgrade. Tentunya karena mendapat perhatian dari si idol. Seperti Joshua yang tiba-tiba online pas aku lagi bete (DIUNGKIT MANEH). Berasa punya pacar aja euy, wkwk. So, buat kamu yang pengen dapet perhatian juga, segera install aplikasi ini, login, dan gunakan! Selamat mencoba! ^^


Rating
4 dari 5

2 komentar:

  1. ya ampun idol2 korea niat banget memanjakan fansnya :D nice review :)
    eh yang buat appnya orang korea kah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak hana ^^
      kalo yang bikin sih kurang tau juga orang korea atau bukan, tapi aplikasi ini bikinan perusahaan Naver juga kok.

      Hapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...