Senin, 25 April 2016

Yang Dilakukan Kpopers Ketika Idol Kesayangannya Comeback


Setelah menunggu dua minggu lamanya, akhirnya tanggal ini datang juga! Senin, 25 April 2016, adalah hari di mana boyband favoritku, Seventeen, melakukan comeback stage. Dalam istilah dunia per-kpop-an, comeback stage itu diartikan sebagai kembalinya idol ke panggung hiburan untuk mempromosikan album terbaru mereka melalui track andalannya. Pada comeback kali ini, Seventeen membawakan lagu Pretty U.


Sejak dua minggu yang lalu, sosial media official milik Seventeen tak pernah absen untuk memberi informasi comeback kepada fansnya, baik itu berupa foto-foto album ataupun video teaser. Kalau sudah ada idol yang comeback, fansnya tentu saja yang paling heboh. 

Lantas, ketika musim-musim comeback kayak gini, kpopers ngapain aja, sih?


Nyari koneksi internet, lah!


Idol kesayangan comeback trus nggak ada paket internet? Andwaeeee!!!* Soalnya, internet itu adalah sumber informasi paling masif, cepat, dan real time buat memantau perkembangan persiapan, hari H, maupun pasca comeback. Selain itu, internet juga berfungsi untuk streaming berbagai video atau lagu yang tentunya menampilkan penampilan comeback si idol dari satu panggung ke panggung lain. Dengan seringnya kunjungan ke berbagai video/lagu milik idol, kesempatan si idol buat menang chart musik juga semakin besar!


Memenuhi sosmed dengan pernak-pernik idol

Penampakan akun Line.

Ada foto teaser yang baru keluar, jadiin foto profil. Ada video teaser yang juga baru keluar, langsung disebarin ke semua sosmed. Ada twibbon khusus untuk menyambut comeback idol, langsung dipasang. Pokoknya semua sosmed bakalan dipenuhi sama si idol. Tak hanya sosmed sendiri, sosmed official milik idol pun siap-siap dibanjiri oleh komentar hahaha-hihihi dari fans yang udah nggak sabar lagi liat idol kesayangannya comeback


Siapin storage


Kalau idol sudah melakukan comeback, tentunya banyak banget event yang dihadiri oleh idol. Selain konser, mereka juga biasanya bakalan ngisi acara lain seperti interview, variety show, ataupun fan meeting. Kpopers yang udah ngefans banget sama idolnya pastinya pengen punya dokumentasi kegiatan tersebut. Untuk itulah perlu banget nyiapin storage atau tempat penyimpanan file. Hal ini juga dilakukan agar isi file komputer nggak terlalu penuh sehingga lemot bisa dihindari. Storage yang dipakai bisa berupa harddisk maupun USB flashdisk


Order album original

Cover album baru Seventeen. (sumber: Seventeen Official Facebook Fanpage)
Rasanya, kpopers itu masih belum jadi kpopers banget kalau belum punya album original si idol. Menjelang comeback, beberapa toko online yang biasa menjual album kpop biasanya sudah membuka preorder. Kpopers juga biasanya pilih-pilih toko online mana yang penjualannya masuk dalam chart musik Korea. Soalnya penjualan album juga berpengaruh pada peringkat si idol di chart musik. 


Koleksi merchandise idol!

Pengen punya sweater-nya T.T (sumber: Seventeen Official Facebook Fanpage)

Mengidolakan grup idol emang masih belum klop juga kalau nggak punya identitas pendukung sebagai fans dari sebuah grup. Identitas tersebut dapat diungkapkan dengan memiliki merchandise yang berhubungan dengan grup idol tersebut. Entah official maupun yang nggak. Kalau musim comeback sudah datang, biasanya merchandise kembali diburu lagi. Merchandise tersebut dapat berupa kaos, jaket, mug, poster, dan lain-lain.

Nah, kalau soal merchandise idol, kita juga bisa, lho, ngebikin sendiri merchandise tersebut sesuai selera kita. Coba, deh, kunjungi situsnya CustomBagus. Namanya aja custom, artinya bisa dibikin sesuai pesanan. Bisa aja, kan, kita ngerasa nggak puas dengan desain dari merchandise yang sudah ada. CustomBagus pun hadir menawarkan bantuan buat kamu yang ngerasa mampu ngedesain merchandise idol sesuai gaya kamu.

Tampilan situs CustomBagus.


Lantas apa aja, sih, yang bisa dibikin di situsnya CustomBagus? Kamu tinggal jelajahi saja menu yang terdapat di bagian atas halaman depan situs. Mulai dari peralatan kantor sampai dengan case HP bisa kamu buat sendiri. Pemesanannya pun bisa satuan ataupun lusinan. Betewe, kalau pesan banyakan lumayan juga, lho. Bisa dibagikan sama teman sesama kpopers. Bisa jadi jualan juga, sih, hehehe.

Ngomong-ngomong soal jualan, ternyata situs ini juga punya program reseller, lho! Tinggal kunjungi link ini dan baca persyaratannya. Jadi seneng, kan, kalau niatnya cuman pengen fangirling ternyata bisa sekalian berbisnis? :)


Duh, kayaknya ribet, ya, kalau jadi kpopers yang udah ngefans banget sama idolnya. Apalagi kalau idolnya mau comeback. Ribetnya itu berasa mau persiapan tes masuk kuliah aja, hehehe. Tetapi tentu saja selama kpopers menyenangi hal yang mereka lakukan, semua hal ribet itu pasti bisa dilalui dengan santainya. Apalagi kalau ribetnya bisa dimanfaatkan buat berbisnis.

Apakah kamu punya cara lain untuk menyambut idol yang lagi comeback? Silakan utarakan dalam kolom komentar, ya. ^^



Keterangan:
Andwae = Oh, no!

  Lomba Blog: Inovasi Produk Bersama CustomBagus

2 komentar:

  1. Untuk order album original, aku belum sampai tingkat itu, Mbak....berat di kantong euy, hanya bisa mendoakan albumnya laku...bhahaha kpoper abal-abal

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga masih abal-abal kok mbak :')
      tapi nggak mau terlalu fanatik banget juga sih, ntar bahaya hehe

      Hapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.