Senin, 30 Mei 2016

Memotivasi Diri dengan Nonton Vlog Maudy Ayunda


Aku teringat momen perkenalanku dengan teman baru ketika aku baru masuk kuliah.

*salaman*
Mawar: Halo, nama aku Mawar. Kamu?
Aku: Namaku Audi.
Mawar: Audi? Audi Ayunda?
*suddenly felt some butterflies in my stomach!*

Kejadian di atas sering banget terjadi. Kalau nyebutin namaku Audi, orang akan langsung menghubungkannya ke Audy yang pasangannya Iko Uwais atau justru memplesetkannya ke Maudy Ayunda. Biarpun aku nggak nyanyi sebagus mereka berdua, setidaknya muka mirip-mirip dikit, lah, ya. *uhuk* Kalau udah begitu biasanya aku aminin aja dalam hati, berharap pencapaian atau kesuksesanku bisa kayak mereka. Hehe.

Kalau mbak Audy pelantun "Lagu Sendu" ini udah aku kenal sejak SD, lain halnya dengan Audy Ayunda. EH. Maudy Ayunda. Nama kakak ini baru ngehits sejak ada film Perahu Kertas. Tepatnya waktu aku masih duduk di bangku SMA. Film yang diadaptasi dari novel karya Dewi Lestari ini pernah diputar oleh guru Bahasa Indonesia di kelas. Dari situlah aku kenal Maudy yang memerankan Kugy.

My first impression: cantik banget!

Buat aku, terkadang karakter dalam film itu sering aku samakan dengan karakter si aktris di dunia nyata. Ketika aku melihat sosok Maudy Ayunda, aku pikir dia adalah sosok yang imajinatif, ekstrovert, dan unik layaknya Kugy di Perahu Kertas. Aslinya? Yah, aku juga nggak tau, sih. Tetapi, yang bikin aku kagum banget, kalau ngomongin Maudy Ayunda itu pasti keingatnya sama hal-hal positif terus. Betul, nggak?

Misalkan, Maudy udah pernah menerbitkan buku kumpulan dongeng di usia 10 tahun! Audi, where are you? 

Trus Maudy juga pernah tampil sebagai panelis di Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali, tahun 2012 lalu dan menjadi pembicara temuda!

Maudy kuliah di Oxford University!

Maudy pinter akting, pinter main musik, dan pinter nyanyi!

Maudy suka baca buku!

Serta segudang prestasi lainnya yang bikin ngiri sekaligus terkagum-kagum sampai akhirnya bilang, "Akhirnya ada juga artis Indonesia yang bisa bikin sensasi dengan prestasinya!"

Umurku dengan umur Maudy cuman beda enam bulan, tapi dirinya bisa mengisi waktu dengan berkarya serta melakukan hal produktif lainnya. Kalau ada daftar cewek yang paling aku sirikin, Maudy sudah masuk jajaran teratas. Tapi orang berprestasi itu jangan disirikin lama-lama, deh. Kasian. Mending dikepoin aja. Dicari-cari penyebab kenapa dia bisa seperti itu.

Hal itulah yang kemudian membawaku terdampar di berbagai situs yang berhubungan atau ngomongin Maudy Ayunda. Salah satunya adalah channel Youtube milik si artis.


Sebagian besar channel ini berisi video Maudy bersama gitarnya. Entah lagi ngecover lagu ataupun menyanyikan lagu andalannya. Namun, yang paling menarik perhatianku adalah tiga vlog terakhir yang diunggah di channel tersebut. Video yang terakhir kali diunggah menceritakan tentang kehidupan kesehariannya di Oxford. Sekalian diajak jalan-jalan ngeliat Oxford juga, sih. Trus sampai dibawa ke tempat tinggalnya Maudy juga, lho. Ngeliat keindahan dan keasrian Oxford lumayan bikin envy, lah.


Kak Maudy juga sebelumnya pernah ngadain Q&A. Dia jawab banyak pertanyaan dari para fans. Kebanyakan seputar kehidupan di Oxford, future plan, serta tips berkuliah di luar negeri.



Nggak mau banyak berkomentar. Pokoknya banyak hal yang bisa aku pelajari dari sosok Maudy Ayunda ketika menonton tiga video tersebut. Seperti pentingnya untuk fleksibel di lingkungan baru serta pentingnya untuk selalu berpikiran terbuka dan menerima pemikiran orang lain. Selain itu, Maudy juga bilang kalau berkumpul sama orang-orang pintar itu jangan dijadikan sebagai tekanan. Sebaliknya, itu bisa menjadi benefit untuk mengembangkan diri. Selengkapnya bisa ditonton sendiri, ya, videonya. ^^

Jujur, aku memiliki pembaharuan motivasi belajar setelah menonton tiga vlog tadi. Keinginan utama yang pengen aku capai adalah bisa mengisi waktu seproduktif mungkin selama hidup. Dan aku pikir Maudy Ayunda adalah salah satu contoh yang baik. Selain ketiga vlog tadi, aku berharap ada vlog memotivasi lain yang akan diunggah di channel-nya Maudy.

Terima kasih karena udah mau sharing pengalamannya, Kak Maudy! 

16 komentar:

  1. Aku suka sih karena keliatanya dia bakal jadi the next Disas

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yang berpendapat kayak gini mbak (y)

      Hapus
  2. Aku juga suka sama Maudy. Gimana ya kayak paket lengkap banget udah cantik, berprestasi banget :D

    BalasHapus
  3. Makasih banyak sharingnya :D
    Suka quotes ini:
    kalau berkumpul sama orang-orang pintar itu jangan dijadikan sebagai tekanan. Sebaliknya, itu bisa menjadi benefit untuk mengembangkan diri.
    :)

    BalasHapus
  4. Maudy ayunda slain cantik juga smart.. cocok bgt buat jadi motivator. Btway seru dong mba disamain dgn artis... hihii jadi cepat dikenal terutama di lingkungan baru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbaaak!
      Hehe iya lumayan sih mbak :)

      Hapus
  5. Eh aku baru tau chanelnya maudy ayunda :D dia ngevlog juga? Waaaaaks betah nontonnya nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa baru-baru aja sih ada vlog. Hehehe aku yg cewek aja betah nonton gimana cowok...

      Hapus
  6. Ada orang kaya Maudy, bikin saya jadi mikir kalo dunia ini tidak adil, hihihi *becanda* soalnya kok ada ya, yang uda cakep, pinter, bakat musik, bisa akting uda gitu menyenangkan lagi, bikin cewe-cewe lain bukannya jadi haters malah termotivasi... two thumbs up banget :) oiya, makasi Audi, aku jadi tau kalo Maudy punya vlogggg (kemana aja guweee :D hehehe) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap, ini banget mbaaak. Maudy jago banget bikin ngiri T.T
      yups sama sama ^^

      Hapus
  7. Wah baru kepikiran juga Audi Ayunda xDDD
    Aku baru nonton vlog yang pertama, pengalamannya kuliah di Inggris. Keliatannya seru banget dan ingin ke Oxford jugaaa x')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe. smeoga kesampaian ke oxfordnya yaa ^^

      Hapus
  8. Waw, boleh juga nih di subscribe

    BalasHapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.