Minggu, 22 Mei 2016

Menderita di Tanggal Tua? Itu Cuma Mitos!



Jangan nyesel kalau nanyain cerita tanggal tua dari Audi. Ceritanya bakalan datar. Nggak seru. Jarang banget ada cerita dramatis yang bakalan bikin nangis bombay mengenai tanggal tua. Yang ada malah pengalaman berfoya-foya di akhir bulan. Trus yang baca tulisan ini nantinya malah jadi kesel gara-gara yang bikin tulisan pamer kesejahteraan sampai-sampai pengen nimpuk kepalaku pake segenggam voucher Matahari Mall *yeay!*

"Berfoya-foya di akhir bulan?? You must be kidding!!"

Serius! Ketika orang-orang mengeluhkan dompet tipis waktu tanggal tua, aku malah bisa menikmati hari-hariku seperti biasa. Jika ada yang bilang tanggal tua itu adalah saat-saat saldo ATM berada di digit paling bawah, aku nggak ngerasa gitu-gitu amat, kok! For me, there is no "tanggal tua" in my dictionary. Kalau nggak percaya, ini buktinya:


Bukti #1: Ketika tanggal tua, perutku tetap kenyang


Tanggal tua? Masih bisa makan di mall, kok!

Bener banget! Nggak ada skenario kelaparan di akhir bulan. Padahal aku juga anak kost yang (pernah) mengandalkan kiriman dari orang tua. Aku tetap bisa makan kenyang, kok. Caranya? Bisa dengan langganan catering sama bude sebelah kosan yang pembayarannya dilakukan di awal bulan. Bisa juga dengan menyimpan stok mie instan yang dapat dimakan sewaktu-waktu. Kalau nggak, ikut aja seminar atau workshop yang menyediakan free lunch. Kalau mau makan di restoran hitz, ajakin temen aja. Biar bayarnya bisa pukul rata. Syukur-syukur kalo ditraktir. Hehe.



Bukti #2: Ketika tanggal tua, aku bisa ngeborong buku


Buku hasil borongan

Kalau soal belanja buku, aku udah paling nggak bisa tahan godaan yang ini. Level hedonnya udah tinggi banget. Setiap kali aku berkunjung ke toko buku, 90% perjalanannku akan berakhir di kasir. Kapanpun. Tak terkecuali akhir bulan. Contohnya buku yang aku dapatkan di atas. Aku belinya pas akhir bulan, lho. Soalnya kebetulan ada promo besar-besaran di toko buku yang aku datangi. Jadi, aku bisa beli buku banyak tanpa harus keluar duit banyak. Hehehe.

Bukti #3: Ketika tanggal tua, kebutuhan harian tetap bisa dipenuhi



Nggak ada sejarahnya aku ngebalik peralatan mandi semacam sabun atau shampo ketika akhir bulan. Kalau emang peralatan tersebut udah mau abis, aku langsung bisa menggantinya dengan yang baru, kok. Soalnya peralatan macam itu sudah distok dari awal bulan. Beli peralatan itu juga efektifnya sekalian beli isi ulangnya. Jadi, aku nggak perlu bolak-balik warung buat beli peralatan mandi tiap bulan. Cukup sekali beli dan itu bisa bertahan hingga empat bulan! Hal ini juga bisa diterapkan buat kebutuhan harian lainnya, lho. Hehehehehe.


Bukti #4: Ketika tanggal tua, internet tetap lancar jaya



Akhir bulan paket internet habis? Kata siapa? Akhir bulan kemaren aku masih bisa streaming showcase-nya Seventeen, kok. Masih bisa juga buka sosmed tiap hari. Masih bisa blogwalking juga. Bersyukur, deh, kerja di kantor yang wifi-nya cepet. Selain faktor wifi gratis, aku juga berusaha bangun pagi lebih cepat biar bisa menikmati bonus internet tengah malam. Jadi nggak perlu banyak ngehabisin paket internet. Hehehehehehe.


Bukti #5: Ketika tanggal tua, tetap beli album Kpop


Album Seventeen!

Grup idol favoritku, Seventeen, rilis album barunya tanggal 25 April yang notabene merupakan tanggal tua. Tapi aku bisa beli albumnya! Padahal harganya kalo ditotal sama ongkir udah lebih dari 300.000. Sayang banget, ya, keluar duit segitu pas akhir bulan. Eh, kata siapa keluar duit pas akhir bulan? Aku ikut preorder yang udah dibuka dari awal bulan, kok. Bayarnya juga pas awal bulan. Cuman rilisnya doang sih di akhir bulan. Hehehehehehehe.


Bukti #6: Ketika tanggal tua, bisa jadi kayak Budi!



Tonton video di atas, deh! Ceritanya, Budi lagi ngalamin kesulitan di tanggal tua, nih. Dari kehabisan peralatan mandi sampai numpang wifi di cafe (dan cuman pesan es batu). Si Budi udah hopeless banget sama nasibnya. But.... promo Tanggal Tua Surprise (TTS) changed his life! MatahariMall.com surprisingly ngasih diskon hingga 80% dari minggu ke-3 setiap bulan. Untuk semua kategori lagi! Dan itu masih ditambah lagi dengan ongkir gratis, voucher belanja, serta hadiah kejutan lain! Kalau udah dapat info begini, pengen, lah, jadi kayak Budi. Akhir bulan malah bisa belanja asyik.


Setelah membaca bukti-bukti yang sudah aku paparkan di atas, masih menganggap tanggal tua itu tanggal-tanggal penderitaan? Halah, cuman mitos! Nggak perlu kesusahan di akhir bulan. Kuncinya, pinter-pinter nabung, manfaatkan kesempatan, dan #JadilahSepertiBudi! So, selamat berfoya-foya di tanggal tua, ya! ;]



Catatan:
Kisah menderita pas akhir bulan sebenarnya ada, sih. Cuman disimpen aja buat jaga imej. Terima kasih.  

4 komentar:

  1. Biarlah tanggalnya menjadi tua, tapi semangat ngeborongnya tetap tanggal muda. *Uppss... hehe

    BalasHapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.