Selasa, 17 Mei 2016

Unboxing Seventeen First Album Letter Version


Setelah menjadi penyuka kpop sejak tahun 2011, akhirnya keinginan memiliki album kpop terwujud juga! Idol yang beruntung itu tentu saja Seventeen. Mereka sedang meniti puncak karier ketika aku sudah mendapatkan penghasilan. Dan informasi bahwa mereka akan mengeluarkan album baru juga bertepatan dengan diterimanya gaji pertamaku. Jodoh banget, kan?

Karena itulah aku nggak ragu buat mengikuti pre order yang diadakan di situs JKLOOP. Penantiannya itu sebulan lebih. Nunggu albumnya dikirim dari Korea dulu baru bisa sampai ke tangan. Pengiriman dari Jakarta hari Senin minggu kemarin dan langsung nyampe dua hari kemudian. Kondisi alhamdulillah baik. Sekali lagi, makasih banget buat JKLOOP atas kirimannya! ^^

Sebelum ngebongkar isi dari paket yang dikirim, ada baiknya kita kenalan dulu sama album full pertama Seventeen ini.

Cover album Seventeen versi Letter (sumber: Seventeen Facebook FP)

Album ini namanya "First Love & Letter" dan terbagi menjadi dua versi, yaitu versi Love dan versi Letter, dengan track andalan "Pretty U". Sebelum mengeluarkan album ini, Seventeen sudah mengeluarkan dua mini album, yaitu "17 Carat" dengan track andalan "Adore U" dan "Boys Be" dengan track andalan "Mansae". Konsep albumnya sama dengan "Boys Be". Jika "Boys Be" punya versi Hide & Seek, album ini punya versi Love & Letter. Dan aku memutuskan buat beli yang versi Letter. Harganya IDR 250K (belum sama ongkir).

Baca juga Pretty U - Seventeen: My Personal Thought

Berdasarkan penjelasan member Seventeen waktu showcase, Love Version itu menggambarkan imej cewek pada first love-nya sedangkan Letter Version adalah sebuah album realistik si cowok. CMIIW. Tetapi berdasarkan yang aku tonton di video unboxing yang sudah beredar, Love Version itu bercerita tentang member Seventeen yang menuliskan surat, membungkusnya di toples, dan mengalirkannya ke laut layaknya Kugy ketika berkirim surat pake perahu kertas ke Neptunus. Sedangkan di Letter Version, surat-surat yang ditulis oleh member Seventeen tersebut akhirnya terungkap.

Nah, daripada penasaran terus, yuk kita bongkar satu persatu barang yang aku dapat dari album pertama Seventeen ini!


1. Photo Card + Letter (Bonus PO)



Kalau barang ini, nggak semua pemesan album yang dapat. Cuman yang ikut PO di JKLOOP doang yang dapat bonus ini. Dan yang bikin kesengsem, aku bisa milih pengen dapat member yang mana! Well, tentu saja aku pilih Joshua. Foto yang diambil dari photo teaser Letter Version itu dibungkus dalam sebuah kertas (kayak kertas post it) berwarna kuning yang berisi Reffrain lirik lagu Pretty U. Berasa dapat surat beneran, deh, pokoknya. 

2. Poster (Random Member)




Poster ini ukurannya gedeeeee banget dan dibungkus dengan tabung. Pas dibuka isinya.... deng deng deng, I've got Joshua! Lagi baca buku, yeay!

3. Sampul album


Sampul album ini sejenis kotak yang membungkus item lain seperti postcard, photobook, dan stiker. Warnanya dominan kuning dipadukan dengan hijau tosca. Dalam kotak ini terdapat gambar kalung diamond. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat track list album ini. Cara buka sampul ini mudah banget. Cukup angkat sisi bagian kanan dari sampul. 

4. Postcard (3 Set)



I love postcard! Di album ini ada tiga set postcard. Ada gambar Joshua dkk lagi nulis surat, gambar Scoups dkk lagi main di kolam renang, dan gambar Woozi dkk lagi sepedaan. Gambarnya kece. Tapi aku agak nggak puas dengan bahan kertasnya. Dibandingkan dengan kartu pos biasa yang aku miliki, kartu pos ini lebih mudah kelipat. Semoga ada pergantian bahan kertas kartu pos di album berikutnya, ya. :)

5. Sticker Set


Stikernya lucu bangeeeet! Stikernya cuman satu, tetapi dibentuk kayak perangko. Gambar di perangkonya bermacam-macam, namun tetap berhubungan dengan Seventeen. Perangkonya didominasi oleh warna biru dan kuning yang menjadi warna dominan di album versi Letter. 

6. Bookmark (Random Member)



Nah, ini nih bonus yang paling aku suka dari album Seventeen ini. Yup, pembatas buku! Pembatas buku ini bergambar salah seorang member Seventeen beserta tanda tangan di belakangnya. Yang pastinya aku berharap bisa jodoh sama Joshua lagi. Di bookmark, Joshua-nya juga yang paling kece (menurutku). Soalnya dia posenya lagi baca buku. Makanya aku udah ngebayangin baca buku pake pembatas buku bergambar Joshua yang lagi baca buku. Berasa ditemenin pas baca buku nggak sih? 

Ternyata aku dapetnya Seungkwan! :')


Udah, weh, pasrah aja. Yang penting, mah, pembatas bukunya bisa aku fungsikan sebagaimana mestinya. 

7. Photobook!



Ini adalah bagian paling kece dari album ini. Namanya juga photobook. Jadi ada buku dengan kumpulan foto di sana. Hardcover pula. Buku ini diawali dengan tulisan "To Carat, From Seventeen" dan sebagian besar berisi foto-foto member Seventeen. Di sini juga kita bisa baca surat yang ditulis oleh para member. Bahasa Korea semua, sih. Tapi Joshua juga ada nulis yang bahasa Inggris! Isinya gombal banget:

"If only the main characters of this fairy tale were you and me, I'll make you my princess and we'll stay forever happy."


Nantinya, di halaman belakang ada lirik lagu dari 10 track lagu Seventeen di album ini. Tak lupa juga ada Epilogue yang isinya Seventeen lagi rame-rame photobox. Diikuti dengan Thanks To, tanda tangan semua member, serta Credit. Di halaman paling belakang buku, barulah kita nemu CD. Dan akhirnya di cover bagian belakang buku terdapat urutan track album Seventeen.


Trus yang versi Letter ini apa bedanya sama yang versi Love?


Begini penampakan cover album versi Love. (Sumber: koreanindo.net)

1. Lambang Seventeen. Di versi Love lambangnya kayak pita warna pink-putih mulus, sedangkan yang versi Letter kayak kertas disobek-sobek.

2. Versi Love warna dominannya pink.

3. Di cover, para member berkumpul di satu tempat.

4. Postcard-nya juga ada tiga, tapi semua member masuk di sana. 

5. Stikernya dominan warna pink.

6. Bonus posternya sama, yaitu poster semua member. Nggak random kayak versi Love.

7. Isi photobook tentunya.

Sedangkan daftar lagunya sama untuk kedua versi album. Yang berbeda hanya yang tadi disebutkan di atas. Berikut daftar lagu Seventeen di album "First Love & Letter":


Terjemahan: 
1. Thumbs Up
2. Pretty U
3. Popular Guy
4. Popular Song
5. Say Yes
6. Drift Away
7. Adore U (Vocal ver)
8. Mansae (Hiphop ver)
9. Shining Diamond (Performance ver.)
10. Love Letter

Aku enjoy dengerin semua lagunya. Yang paling seneng aku dengerin adalah Pretty U, Thumbs Up, Drift Away, Popular Guy, dan Say Yes.

Secara keseluruhan, aku pastinya suka banget sama album ini! Sukanya pun makin plus-plus karena Seventeen tak hanya memanjakan telinga lewat lagu-lagu mereka, tetapi juga memanjakan filatelis dan kutu buku (kok aku jadi geer ya wkwkwkwwkwk. Ahsudahlah). Mereka memakai konsep bahwa album mereka adalah sebuah surat yang ditujukan kepada para fans. Sampai dapat bonus stiker yang mirip perangko segala, lho. Yang paling nggak nahan itu tentunya bonus pembatas buku. Berasa dikasih fasilitas buat mendalami hobi, dah. Terima kasih banget buat PJ desain konsep album Seventeen karena udah bikin album yang cantik banget!

Informasi yang aku dapat lagi, album ini sudah terjual lebih dari 80.000 kopi di minggu pertama rilis! Good job, deh. Semoga sukses di album berikutnya, ya!

For Seventeen:



10 komentar:

  1. para fans KPop di sini banyak banget ya... kalo saya biasa aja, gak pernah ngikutin ttg KPop ini malah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaaak, pada banyak yg gila korea wkwk

      Hapus
  2. asik banget ya dapet segitu banyak dan lengkapnya.

    BalasHapus
  3. Seventeen ini personilnya lumayan banyak, dan aku tahunya cuma lagu Mansae doang dan hafalnya cuma si Vernon doang hehehe...

    Ehm, kayaknya harus mulai di-kepo-in nih :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh kepoin aja mbak ^^ *asal jangan ambil Joshua wkwk*

      Ditunggu kultwitnya soal Seventeen yaaa~

      Hapus
  4. makasih yaa ka, karena review kaka aku jadi tau jkloop :)

    BalasHapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.