Selasa, 06 September 2016

Why Adore Seventeen?


Seventeen di Jakarta telah usai. Selamat bagi yang bisa hadir. Bagi yang nggak bisa, yuk nabung dari sekarang. Soalnya mereka udah janji, lho, bakalan datang lagi lain kali. Awas aja kalo nggak dateng ya....

Sebelumnya, aku pengen cerita hal yang menarik jelang Seventeen pas mau fanmeeting. Waktu itu Seventeen lagi live di Vapp. Judulnya sih Andromeda (sejenis talkshow ala Seventeen, biasanya dipandu sama Seungkwan dan Hoshi). Berarti bakalan lama, nih, live-nya? Yeaaay!

Baca juga: Sensasi Pacaran dengan Idol Lewat V App

Sayangnya, antusiasme Seventeen buat live di Vapp tidak didukung sama SINYAL, pemirsah! Jadi, live yang biasanya bisa berkisar minimal 10 menit itu pun terpotong-potong jadi hanya beberapa detik. And I was like, “Ya ampun di Balai Sarbini, teh, ga ada wifi apa?” dan kalaupun pake operator, ya ampun, sinyalnya kok nggak beda kayak di daerah gunung, ya? Emang Jakarta itu seterpencil itu apa, ya? :’(

Sorry. Emosi.

Btw, gara-gara Seventeen ngelive di Jakarta, aku jadi geer, nih. Soalnya waktu mereka live Vapp di Jepang, aku pernah bilang gini di komen beberapa kali:
인도네시아에 브이엡이 해주세요!
Artinya: Adain Vapp di Indonesia juga, dong! (Ga yakin grammar-nya bener yaa).

And they (tried to) did it! Yah, ini cuma geer doang, sih. Mungkin ada juga beberapa Carat Indonesia lain yang bilang gitu ke Seventeen (thanks udah bantu bilangin!). Mungkin ada juga faktor lain kayak overexcited. Iyaaa aku cuma  geer doang kok yaaa. Tapi gapapa yang penting kita semua sama-sama senang hueheehe.

Intermezzo-nya sampai sini aja. Yang pastinya Seventeen disambut baiiik banget sama Carat di Indonesia. Sampai banyak banget yang nungguin di bandara, lho! Berarti banyak banget, kan, yang suka Seventeen?

Kok bisa pada suka Seventeen, sih? Aku sudah menuturkannya dalam 17 Things AboutSeventeen That Successfully Bring Me Back to Fangirl World. Melalui giveaway yang pernah aku adakan di blog ini, aku pun jadi mengetahui alasan teman-teman lain yang juga suka Seventeen. Begini kata mereka:


Anggi: Seventeen adalah kumpulan orang-orang jenius!

Image result for adore u vocal team version

Sebenarnya, Anggi lebih suka musik dari grup band karena bunyi instrumen musiknya terdengar lebih kuat. Berbeda dengan musik boygrup yang musiknya kebanyakan berasal dari alat musik digital. Namun, sejak nonton "Adore U" versi akustik, dia jadi kepo sendiri soal Seventeen. Menurutnya, hal yang paling menarik dari Seventeen adalah julukan self-producing idol-nya.

"Menurut aku SVT itu kumpulan orang-orang jenius. Jenius bukan cuma dimaksudkan untuk yang dapat nilai tinggi di sekolah aja kan? Liat gimana SVT tumbuh sukses di usia mereka yang masih muda. Aku aja yang cuma memandangi mereka dr layar hp dan PC ikutan bangga, apalagi ortu mereka!"

Tak hanya talenta, kepribadian mereka juga dinilai bagus.

"Insya Allah lah ya.. SVT nih paket lengkap. Talent oke, kepribadian oke, visual oke-oke juga jadi tunggu apalagi buat ngestan mereka dan terjun ke diamond's lifeuuu? Stay young and be positive"bisa didapetin sekaligus klao lo jadi Carat whehehehe."


Shelly: Para member melengkapi satu sama lain

Image result for seventeen gif

Sama seperti aku, Shelly mulai suka Seventeen karena lagu Mansae. Buat dia, lagu tersebut easy listening, memiliki koreografi yang keren, serta visual member yang oke. Rasa sukanya semakin bertambah setelah dia kepoin SVT lebih dalam.

"Mereka itu aslinya kocak banget xD Mingyu yang luarnya cool, tapi ternyata dia absurd banget. Wonwoo yang kalau ngelawak malah garing :v Hoshi DK Seungkwan yang kalau disatuin bukannya jadi boyband malah jadi grup pelawak, The8 yang ternyata kalau marah ngeri, Woozi yang kecil-kecil ternyata garang, S.coups Jeonghan Joshua yang terlibat cinta segitiga, Dino yang suka dibully sama hyung-hyungnya, Vernon yang kalau nyanyi nadanya ntah kemana, dan Jun yang sok sexy tapi nggk bisa :v"

"Semua karakter mereka itu, gue suka. Mereka yang antar member saling melengkapi, nambah point plus buat mereka. Pokoknya kalau sebagai boyband, mereka itu perfect. Idol self-produce-nya juga.
Ditambah lagi, ada meanie couple yang super duper so sweeeeeet >.<"


Annisa: Setiap member punya keunikan sendiri

Image result for seventeen gif

Annisa baru menjadi fans Seventeen awal tahun ini. Uniknya, Carat adalah fandom pertamanya! Artinya, dia belum jadi kpopers sebelum nonton Seventeen. Si Annisa ini ketarik magnet yang sama denganku, yaitu MV Mansae. Awalnya dia hanya tertarik sama Mingyu. Kemudian setelah didalami lagi, akhirnya dia nonton Seventeen Project. Di situlah dia merasa takjub dengan Seventeen.

"Mereka lakuin semua sendiri. Menurut aku jarang ada boygroup yang kayak gini. Aku juga liat kekompakkannya mereka dari cara mereka nyelesain masalah, ngedukung satu sama lain. Ortunya bangga banget pasti sama mereka. Di situlah aku memutuskan jadi Carat."

"Setelah aku lirik member-membernya, ternyata mereka tuh punya keunikan sendiri. Dan jujur aja aku ngapalin nama dan muka membernya ga nyampe seminggu. Kan biasanya boy/girlgroup kpop itu susah banget buat ngebedain. Dan makin aku kenal membernya. Karena Seventeen, aku jadi mengenal dunia per-Kpop-an. Dan aku pengen ngedukung mereka sampai nantiiiiiiii~~~"


Medina: Rookie yang sukses, kindhearted, tulus apa adanya

Image result for seventeen gif

Medina ini sepertinya udah expert di dunia per-kpop-an. Sejak kelas 6 SD, lho! Sampai saat ini (sudah lulus SMA). Dia, nih, katanya multifandom. Tau Seventeen sudah sejak ada bocoran kalau Pledis akan mendebutkan boygroup baru.

"Waktu mereka debut, aku tuh nggak langsung penasaran liat MV atau denger lagunya. Meski temen di sekolah sering nyanyiin lagu Adore U. Tapi buat aku lagunya gak langsung masuk ke telinga. Nah tiba-tiba geng kpop di sekolah tiba-tiba kompakan jadi suka sama Seventeen. Pokoknya puncaknya, sih, pas Mansae. Sebenarnya Mansae bukan lagu yang langsung masuk di telinga aku. MV-nya pun biasa aja. Tapi kita mulai hafal nama member, si anu ganteng, si anu imut, dll. Dari situ kucoba perhatikan lagi MV Adore U. Dan Mingyu berhasil mencuri perhatian."

"Kemudian sampai ngehafal nama member. Aku penasaran sampai nyari variety show mereka. Asyik pokoknya. Lawak banget! Ada happy virus, ada koreografer, ada produser, ada member mixblood, ada yang cantik, de el el. Nggak nyangka akhirnya mereka semakin naik daun sampai berhasil bikin solo concert. Yah, terharu... mereka yang selama ini tertekan sama pelatihan, bisa mulai mengembangkan hasil kerja keras. Aku sering baca komen di youtube banyak yang ngasih mereka pujian. Disebut sebagai rookie yang bisa dibilang lumayan sukses, terus kindhearted, polos, tulus, apa adanya. Semua idol juga gitu sih, cuma terasa beda aja si anak-anak Seventeen ini. Aku bakal terus pantau perkembangan mereka dan bakal jadi fans yg bangga ngeliat kerja keras mereka!" 


Yohana: Selalu menampilkan karya terbaru dengan hasil luar biasa

Image result for seventeen gif

Kenapa Yohana suka banget sama Seventeen?

"Aku suka sekali sama Korea, mulai dari film, orangnya, serta musiknya. Nah, dalam musik boyband yang paling aku suka adalah Seventeen. Salah satu grup yang high quality dan pastinya selalu menampilkan karya terbaru dengan hasil yang luar biasa. Tak heran banyak fans mereka. Aku salah satunya. Membernya memang masih muda, tetapi gaya bermusik mereka bagus banget dah mulai dari koreografer, vocal, sampai outfit yang dipakai setiap pertunjukan maksimal, deh! Yang paling bikin hati melted adalah mereka adalah tim yang solid. Susah, loh, menyatukan kepala 13 orang, Seventeen memang team yang kompak. Mereka ini bisa dibilang team yang unik, emang setiap personil memiliki skill yang beda-beda tetapi mereka bekerja dan belajar keras buat menyatukan skill mereka itu. See? hasilnya luar biasa. I love you Seventeen to the moon and back!"


Begitulah sebagian alasan yang bisa aku jaring lewat GA kemaren. Yakin, sih, masih banyak hal lain dari Seventeen yang bikin fandom ini makin berkembang. Kita doain semoga sukses, ya! (Dan balik lagi ke Indonesia, hehe).

Thanks banget buat yang ikutan GA! :)

2 komentar:

  1. eh kirain aku nggak ada temennya soal kegeeran sama artis kpop, dulu aku pernah spam tweet ke yonghwa cnblue nyuruh dia bikin instagram, seminggu kemudian yonghwa bikin instagram beneran XDDD fix kegeeran XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA ALLAH SAMA BANGET!!! HAHA
      #partnerGR

      Hapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.