Kamis, 24 November 2016

Bitung Udah Punya Cinema, Lho!


Waktu pertama kali tau bahwa aku mendapatkan penempatan di Bitung, aku langsung search di Google buat tau Bitung itu kayak gimana. Aku juga nyari hashtag #explorebitung di Instagram. Kebanyakan yang aku dapatkan adalah pemandangan alam dengan laut dan gunung. Indah memang. Apalagi daerah Sulawesi Utara itu memang dikelilingi oleh laut.

Sayangnya, aku ini nggak doyan vitamin sea banget. Jadi, ya, pantai-pantai indah tersebut memang jadi nilai plus tapi bukan prioritas (tapi tetep, sih, pengen banget ke Bunaken hehe). Karena aku dapat penempatan di kota dan kotanya deket sama ibukota provinsi, aku jadinya ngincer tiga hal ini di penempatan, yaitu mall, Gramedia, dan tempat makan yang ada wifinya.

Kecuali yang terakhir, dua tempat lainnya ternyata hanya bisa didapat di Manado. Emang pernah ada Gramedia di Bitung, tapi ternyata cuman bertahan beberapa bulan. Jadi, kalau emang mau ngemall atau beli buku, aku musti ke Manado dulu.

Kalau ngemall juga biasanya agenda utama itu nonton di bioskop. Apalagi teman sepenempatan itu kalau soal film terbaru dianya update banget. Setiap libur kerja, kami suka caw ke Manado buat nonton. Capek di jalan, sih, sebenarnya. Tapi, ya, mau gimana lagi? Bioskop cuman ada di sana, kok.

Daan.... sekitar akhir bulan Agustus kemaren akhirnya diresmikanlah bioskop pertama di kota Bitung, yaitu Platinum Cineplex. Bioskop ini terletak di lantai atas Citimart Bitung. Ini tentu saja kabar baik bagi para updaters film yang tinggal di Bitung dan sekitarnya.  Akhirnya bisa juga nonton film terbaru tanpa harus jauh-jauh ke Manado. 

Citimart Bitung
Platinum Cineplex di Lantai 2
 Aku dan temanku sudah mencoba nonton film di sini. Tepatnya hari Minggu (19/11) ketika film Fantastic Beasts and Where to Find Them baru aja rilis. Temanku udah ngecek situsnya Platinum Cineplex dan katanya filmnya sudah ada di Bitung. Karena kebetulan saat itu kami juga libur, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke sana. Cuman naik angkot sekali nyampe, kok. Tinggal bilang ke Om Angkot kalau pengen ke Citimart Bitung.  


Kami datang sekitar pukul 11 siang. Kayaknya kepagian, sih, soalnya eskalatornya aja masih belum jalan, hehe. Tapi cinemanya udah buka, kok. Kami pun langsung pesan tiket nonton Fantastic Beasts yang 3D. Harga tiketnya lebih murah dari yang biasa kami datangin di Manado. Nontonnya di hari Minggu dan harga tiket nonton 3D cuman 50.000 rupiah saja! Itu juga termasuk dapat gratis pop corn ukuran regular, lho! Widiiih...

Lobi

Tempat ngambil pop corn gratis + beli cemilan lain

Yaaay!
Karena udah dapat pop corn gratis, kami tinggal beli minuman aja. Harga minumnya lumayan terjangkau. Nggak nyampe lebih harga tiket bioskop, lah, pokoknya. Aku kemaren beli es lemon tea seharga 15000 rupiah sementara temanku beli es milo seharga 18000 rupiah.  

Setelah beli minum, kami langsung menuju teater 1 tempat pemutaran film 3D. Tak lupa ngambil kacamata 3D. Ketika kami masuk, bioskopnya masih kosong. Yup, mungkin karena kami datangnya pagi banget trus juga masih banyak yang ibadah di hari Minggu. Makanya berasa punya bioskop sendiri, wkwk.


Kosooooong banget!

Me with pop corn gratis ;)
Menontonnya pun lumayan nyaman. Kursinya empuk. AC-nya jalan. Sound system-nya juga oke. Untuk 3D-nya juga cukup memuaskan karena hewan-hewan di Fantastic Beasts terlihat nyata, seperti keluar dari layar bioskop. Pokoknya, keluar dari bioskop, selain puas dengan filmnya juga puas sama tempatnya, deh!





Jadi, untuk warga Bitung dan sekitarnya yang ingin cari hiburan nonton yang murah meriah, langsung aja datang ke Platinum Cineplex. Ingat, di Citimart Bitung, ya!  

17 komentar:

  1. Hihihi salam kenaalll... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ penasaran bitung itu kayak gimana..



    Asdyanasari.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak! bagus kok bitung mah, bersih kotanya, sering menang adipura. kapan-kapan mampir aja mbaak ;)

      Hapus
  2. Wah aku kira di tanggerang.. kan ada daerah yang namanya bitung juga... Ehh ternyata sulawesi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk baru inget kalo di Tangerang juga ada Bitung.

      Hapus
    2. tau kok, kan pertama kali nyari bitung di google ditunjukinnya bitung yg banten :))

      Hapus
  3. Bersih bangeeeet. Ya iya lah ya masih baru. Berarti keren ya bioskopnya, sekelas 21 atau blitzmegaplex. Waktu saya tinggal di Kalsel, sebuah kota kecil, boro2 deh ada bioskop keren. Bioskop yg nayangin film2 jadul aja gak ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaa di kalsel cinema adanya di kota besar aja

      Hapus
  4. ahhh dikira bitung yang di banten xixixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, yang komentar di atas juga ngiranya di banten

      Hapus
  5. Selamat ya :D akhirnya :D gue ngerti tuh rasanya :')

    BalasHapus
  6. congrats yaa...
    wah bakal sering nonton ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, jadi sering tergoda buat nonton ini mah

      Hapus
  7. Sekali-kali ke bitung ah, terus nyobain bioskop di sana. Yeay! Thanks for sharing, btw.

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum mbak Audia, salam kenal ya saya Rhea dr Jkt, rencana rabu 12 April 2017 saya ke manado dan stay di bitung, sm ky mbak saya jg ditugasnya utk merekrut karyawan (untuk jco mau opening di citiemart). Boleh mnta contactnya buat tanya2 ttg bitung? Trima kasiy :)

    BalasHapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...