Senin, 28 November 2016

#TravelioMore: Mewujudkan Impian Tinggal di Apartemen


Tahun 2016 adalah tahun menjamurnya drama Korea yang oke banget! Sepanjang tahun ini banyak drama yang aku ikuti dengan beragam jenis cerita, mulai dari cerita polisi masa kini yang bisa berkomunikasi dengan polisi masa lalu lewat transmitter, cerita mahasiswa ekonomi yang kerjaannya berantem sama hantu, sampai cerita manusia yang ditarik masuk ke webtoon. Banyak yang bikin baper pastinya, terutama pada cerita cinta segitiga. Paling kasian sama second lead yang bisa mencintai tapi tidak bisa memiliki. Hiks.

Personally, jalan cerita di drama Korea emang menarik. Tapi itu bukan satu-satunya yang aku perhatikan ketika nonton drama Korea. Ada hal lain yang tak luput dari perhatianku, seperti:

  1. Adegan makan. Aduh, itu kok, kayaknya enak, ya. Aduh, jadi pengen makan. Aduh, tuh, kan, diet gagal. Biarin, deh. #dietmulaibesok
  2. Style aktor-aktrisnya. Duh, itu bajunya lucu, ya. Pengen pakai juga, ih. Tapi, kan, yang pake bajunya badannya kurus. Kalau ke aku pasti ukurannya nggak cukup. #balikdietlagi
  3. Endorse terselubung. Eh, kok dari kemaren mereka ngedate di cafe yang sama, sih? Eh, kok HP semua tokohnya sama, sih? Kok, tiap hari tokohnya ngemut lolipop terus, sih? Ooh... iklan. 
  4. Soundtrack drama. Widiiih, lagunya enakeun, nih! Cus cari di Google/Youtube/SoundCloud.
  5. Latar tempat. Pemandangannya bagus, ya! Kayaknya bagus, deh, buat jadi tempat selfie. Pokoknya kalau ke Korea harus dateng ke sini!
  6. Tempat tinggal tokohnya. Interior kamarnya lucu banget! Kok apartemennya bagus, ya? Jadi pengen tinggal di apartemen juga...
Nah, dari sini bisa diketahui bahwa jalan cerita ternyata bukan satu-satunya hal yang bikin baper dari drama Korea.  Hal-hal di atas tadi juga bisa, lho. Apalagi yang masalah diet, hehehe. Tapi akhir-akhir ini aku seringnya mikirin soal tempat tinggal para tokohnya, terutama yang tinggal di apartemen. Kok, kayaknya seru, ya, kalau tinggal di apartemen? Apalagi kalau apartemennya itu di lantai yang tinggi. Jadi kalau lagi galau, kan, bisa nengok pemandangan perkotaan dari luar jendela. Asek. 

Image result for do min joon apartment
Isi apartemennya Do Min Joon di drama You Who Came From The Star.

Baru-baru ini juga aku seneng banget survey harga apartemen. Cuman survey doang, kok. Masih belum niat beli juga, belum sanggup. Lagian kerjaanku yang sekarang ini bisa bikin aku ditempatkan ke berbagai tempat di Indonesia. Belum tentu dapat penempatan di kota yang memiliki apartemen. Heuheu. 

Tapi, nih, tapi... ternyata ada cara lain, lho, buat merasakan gimana tinggal di apartemen dengan harga yang terjangkau. Harganya bisa ditawar pula! Caranya? Cus ke situs Travelio.com!

Travelio.com merupakan situs booking tempat penginapan secara online. Kalau tempat penginapan biasanya berkisar pada hotel, situs ini juga menawarkan akomodasi pribadi seperti rumah, villa, dan apartemen untuk para traveler. Hal ini juga sebagai perwujudan konsep baru yang diusung situs ini, yakni more choice, more space, more value. Dengan begitu, kita bisa merasakan sensasi yang berbeda ketika berpergian. 

Berhubung bisa nyewa akomodasi pribadi, ini bisa jadi kesempatanku, nih, buat trial tinggal di apartemen! 

Langkah-langkah buat sewa apartemen ini mudah aja ternyata. Tentunya harus buka situs Travelio.com dulu. Nanti kita akan disambut dengan tampilan sebagai berikut:


Kemudian, masukan lokasi, tanggal check in dan check out, jumlah malam (menyesuaikan dengan tanggal check in dan check out), serta jumlah tamu. Misalnya di sini aku mau jalan-jalan ke Surabaya pada waktu tahun baru bersama seorang temanku. Kemudian, klik Cari


Hasil pencarian pun akan muncul seperti ini.



Nah, karena aku pengennya tinggal di apartemen selama berpergian dan pengennya cuman bayar maksimal 500.000 rupiah semalam, pencarian bisa aku filter. 



Langsung, deh, bisa pilih-pilih dulu mau di mana. 

Kalau udah ketemu, bisa diklik pilihan apartemen yang pengen dilihat. Nanti kita bisa tahu detail apartemen ini, seperti fasilitasnya, foto-foto lain dari apartemen itu, rekomendasi tempat wisata dekat situ, sampai posisinya di Google Maps.









Kalau udah mantap, langsung cus ke kotak di sebelah kanan. Oh, ya, kalau belum daftar di situs ini, direkomendasikan buat registrasi dulu. Banyak, lho, nanti keuntungan buat daftar di situs ini. Salah satunya akan dapat poin reward yang bisa dipakai untuk pemesanan selanjutnya. Trus juga bisa dapat diskon, lho! Caranya dapat diskon gimana? Nanti dijelaskan di akhir tulisan ini.



Belum sreg sama harganya, cus tawar dulu aja~


Kalau emang masih ada yang pengen ditanyakan mengenai apartemen tersebut, klik aja Tanya Tentang Apartemen Ini. Nantinya akan dilayani oleh tim Travelio.



Udah bener-bener mantap? Cus langsung klik Ajukan Pemesanan. Nanti akan terpandu ke tahap Pembayaran. Di sana juga sudah terisi data pribadi sesuai dengan data yang diisi saat registrasi. Kemudian, klik Lanjutkan.



Ada dua opsi pembayaran, memakai kartu kredit dan transfer bank. Untuk transfer bank sendiri hanya dibuka dari jam 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.



Kabar baiknya lagi, Travelio juga ngasih diskon dalam pemesanan ini, lho! Diskonnya sampai 40% pula. Kan, lumayan, tuh. Bagi yang pengen dapat diskonnya, kamu bisa pakai kode voucher ini: LIOMORETXKKNW1P6 dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Kode hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti Apartment, House, dan Villa yang tersedia di situs web Travelio.com, baik di desktop, mobile web, maupun aplikasi “Travelio”;
  • Kode berlaku sampai dengan tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB;
  • Nilai maksimum diskon yang dapat dinikmati setiap pelanggan adalah sebesar Rp300.000,00;
  • Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode sebanyak maksimal 1 (satu) kali;
  • Kode voucher hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang telah registrasi dan login saat melakukan pemesanan;
  • Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio Reward Point; dan
  • Travelio berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com.

Jadi, walaupun aku nggak bisa beli apartemen layaknya aktor-aktris di drama Korea, tapi aku masih bisa, kok, mewujudkan impian tinggal di apartemen meski hanya beberapa malam. Langkahnya cukup mudah. Harganya pun terjangkau. Tinggal manfaatkan aja situs Travelio.com yang kini menyediakan banyak opsi jenis akomodasi untuk traveling. 

So, jangan lewatkan kesempatanmu buat #TravelioMore, yak! 😉

6 komentar:

  1. nahh itu yang bikin aku suka sama drama korea atau jepang *meksi ga ngikutin banget. aku merhatiin interior, sett, sama makananya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, visualnya juga keren banget kalo drama mah (y)

      Hapus
  2. Wah asik banget nih pake travelio.com, ada fitur tawarnya, udah gitu ada diskon 40% pula, menginap serasa dirumah sendiri jadi lebih menyenangkan bersama travelio

    BalasHapus
  3. Drakor memang racun yah, bisa bikin kita berkhayal buat punya apartemen

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak banget khayalan yg bisa timbul akibat nonton drakor emang ckck

      Hapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...