Rabu, 01 Februari 2017

5 Girl Group Songs That Bring Positive Vibes


Sebagai seorang yang sering banget mengalami mood swing, mendengarkan lagu adalah salah satu pengobat mood yang ampuh buatku. Terutama lagu-lagu yang temponya cepat, dibawakan dengan ceria, dan lirik lagunya bikin semangat. Kalaupun lagunya punya video klip atau music video (MV), sebisa mungkin konsep videonya colorful.

Dan jika aku ditanya soal lagu apa yang biasa jadikan moodbooster, mungkin jawabannya udah ketebak.

LAGU-LAGUNYA SEVENTEEN! HAHA.

Jadi, di blog ini udah sering banget aku ceritain bagaimana berjasanya Seventeen sebagai medicine of my brokenhearted. Dua lagu title track awal mereka, Adore U dan Mansae, menurutku menyebarkan virus positive vibes. Mereka itu jadi pembeda dari boy group yang saat itu lagi tren membawakan genre hip hop. Penampilannya pun seringnya colorful. Kalau boy group lain biasanya tampil di stage dengan baju dominan hitam, merah, atau warna gelap lain, mereka pakai pastel sendiri. Gara-gara Seventeen, aku jadi suka warna pastel. Pokoknya mendengarkan lagu Seventeen itu punya efek perbaikan mood aja.

Image result for seventeen pretty u
Pastel~ (sumber: omonatheydidnt.livejournal.com)
Seventeen sebenarnya bukan satu-satunya grup yang lagunya dapat memperbaiki mood. Ada banyak lagu yang dapat menyebabkan efek seperti itu, selama lagu itu bikin aku ceria. Hehe. Seperti lagu-lagu dari girl group Kpop yang membawakan konsep cute. Soalnya konsep cute biasanya diikuti dengan lagu bernuansa ceria serta MV yang penuh warna. Mempengaruhi mood penikmatnya. 

Jadi, inilah lima lagu girl group yang menularkan positive vibes padaku:


1. Gugudan – Wonderland


Mungkin kalau mendengar kata wonderland, pikiran kita akan beralih pada Alice in Wonderland. Nyatanya Gugudan bikin kita mengaitkan wonderland dengan The Little Mermaid. Dari cerita di MV, mereka tinggal di bawah laut. Trus kayaknya mereka bosan di laut terus. Tiba-tiba dari teleskop mereka ngeliat dunia lain yang kelihatannya lebih seru. Makanya akhirnya mereka menyanyikan lagu ini. Hehe. Lagu ini adalah tipe lagu yang bikin semangat kalau didengarkan di pagi hari sebelum beraktivitas. Soalnya banyak kata “시작/sijak” yang berarti mulai, serta ada kata “같이 갈래/gatci gallae” yang artinya “yuk, keluar!”  


2. Laboum – Fresh Adventure (상상더하기)


Lagu Fresh Adventure ini dibawakan oleh girl group Laboum waktu musim semi kemarin. Ceritanya mengenai bagaimana menyenangkannya berpergian untuk refreshing. Ini adalah salah satu lagu yang cocok didengarkan ketika sedang tamasya. Terutama waktu masih dalam perjalanan sambil memandang pohon di pinggir jalan (kalau ada pohon, sih). Konsep videonya juga nggak jauh-jauh banget sama piknik.


3. WJSN – I Wish (너에게 닿기를)


Kalau mendengarkan lagu WJSN yang satu ini, aku berasa lagi melihat pelangi. Soalnya MV-nya memang dipenuhi dengan pelangi, selain dipenuhi dengan cute emoticon dan gadget berwarna-warni. Mungkin ini emang ada hubungannya sama judulnya, yaitu “너에게 닿기를/neoege dahgireul” atau “menggapaimu”. Kamu yang dimaksud di sini sedang berada somewhere over the rainbow dan WJSN ini berharap bisa menjalin komunikasi dengan kamu lewat gadget yang dimiliki serta mengirim emoticon sebagai ungkapannya. Kali ya. 


4. I.O.I – Very Very Very (너무너무너무)


Lagu ini adiktif banget! Selain karena “너무/neomu” dan “자꾸/jakku” yang diulang-ulang di reff, koreografinya juga mudah buat diikutin. Tempo lagunya cepat. Tipe lagu yang buat aku cocok didengarkan sambil berolahraga. Well, outfit I.O.I waktu membawakan lagu ini juga pakaian olahraga, sih.  


5. Gfriend – Navillera (너 그리고 나)


Lagu-lagu Gfriend emang dikenal kayak lagu anime, termasuk lagu Navillera.  Kalau arti kata “navillera” sendiri aku kurang tau. Kalau aku tebak, sih, berhubungan sama kupu-kupu. Itu diambil dari kata “나비/nabi” yang artinya kupu-kupu. Ditegaskan lagi dengan lirik “나비처럼 날아/nabicheoreom nara” (terbang kayak kupu-kupu) serta koreografi dengan tangan membentuk kupu-kupu. Kalau dengar lagu ini, aku seperti mengingat momen hangout bersama teman lama. Ini juga karena pengaruh MV yang difilter vintage khas foto zaman dulu serta tingkah laku personil Gfriend di MV yang digambarkan sedang main bareng.


Intinya, mendengarkan kelima lagu tadi dapat membuatku merasa fresh. Kamu juga pastinya bisa mencoba untuk menikmati lagu-lagu mereka. Dan semoga positive vibes-nya juga tertular ke kamu, ya! ^^

5 komentar:

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...