Rabu, 28 Juni 2017

Jelajahi Hong Kong, Jangan Lewatkan Wisata-Wisata Kuliner Berikut Ini

via. getyourguide.com

Apa yang pertama kali terlintas dalam pikiran kamu ketika mendengar kata Hong Kong? Kalau aku, sih, langsung mikirin Disneyland. Tapi Hongkong ternyata pesonanya tidak sekadar tempat bermain aja, lho. Liburan ke Hong Kong tidak akan lengkap tanpa mencicip kuliner khasnya. Ada banyak makanan yang menjadi andalan Hong Kong. Tidak hanya di restoran tapi juga di kedai-kedai pinggir jalan yang rasanya sangat menggugah selera. Beberapa kawasan Hong Kong memiliki tempat wisata kuliner yang terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia.

Beberapa lokasi menawarkan makanan yang lezat dengan cara tradisional. Beberapa kawasan lain menawarkan pemandangan dan sensasi menakjubkan di sela sesi makan. Terdengar menarik bukan? Yuk, jelajahi Hong Kong dan kunjungi tempat wisata kulinernya!


Central dan Distrik Sheung Wan

Kawasan ini berada di pusat industri dan bisnis di Hong Kong. Tidak hanya karena lokasi yang mudah dicapai, kawasan Central dan Distrik Sheung Wan ini terkenal di kalangan wisatawan karena rasa makanannya yang masih tradisional. Hampir semua makanan yang dijual di distrik ini dimasak dengan cara kuno dan memiliki cita rasa otentik dari Hong Kong.


Kowloon Street Food

via.strippedpixel.com
Siapa yang tak kenal dengan nama kawasan yang sangat tenar di Hong Kong ini. Di Kowloon terdapat banyak resto-resto kecil, rombong makanan dan pasar yang sangat ramai dengan pengunjung setiap harinya. Makanan di kawasan Kowloon dikenal dengan rasanya yang otentik dan tak dimiliki oleh daerah lain. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat bisa ditemui di Kowloon dengan harga yang terjangkau.


Sham Shui Po

Selain Kowloon, Hong Kong juga punya Sham Shui Po yang juga menjadi pusatnya wisata kuliner di sana. Di kawasan ini terdapat banyak toko cemilan tradisional Hong Kong, selain itu juga ada resto-resto yang menyediakan makanan sejak pagi buat sarapan yang buka sampai malam. Makanan di Sham Shui Po berakar dari kuliner ala Kanton. Kawasan Sham Shui Po bisa dinikmati oleh semua usia, anak-anak sampai orang tua bisa mendapatkan makanan yang mereka sukai di sini.


Victoria Peak

via. imagineasiatravel.com

Puncak dari gedung-gedung tinggi di Victoria Peak menawarkan sensasi makan di atas ketinggian dengan kuliner yang lezat. Selain itu, di kawasan Victoria Peak juga terdapat pasar tradisional yang buka sampai malam hari. Kawasan ini sering dijadikan tempat nongkrong favorit para wisatawan atau penduduk lokal. Jalan-jalan di sana, kamu akan menemukan berbagai snack dari bermacam-macam bahan yang unik dan lezat.


Island Food Tour

Makan di atas kapal yang berkeliling Hong Kong tentu mengasyikkan, dan kamu bisa melakukannya dengan Island Hopping tour yang disediakan oleh banyak kapal di Hong Kong. Menu makanannya beragam, namun sebagian besar kapal menyediakan menu dimsum sebagai hidangan utama. Selain itu kamu juga bisa memesan menu fine dining dengan suasana romantis selama jelajah pulau Hong Kong.

via. cnn.com

Pilihlah waktu di sore menjelang malam untuk naik perahu ini. Selain bisa mencicip makanan lezat, kapan lagi bisa keliling pulau dengan langit senja yang memikat di Hong Kong.


Kelas Memasak Dimsum

Tidak hanya menyediakan dimsum dengan berbagai varian, beberapa resto di Hong Kong juga memberikan kursus singkat membuat dimsum buat para pengunjung. Sepulang dari tempat kursus, kamu tidak hanya dapat ilmu tapi juga kesempatan mencicip dimsum buatanmu sendiri. Seru banget kan?



Ada banyak lagi tempat wisata kuliner di Hong Kong yang bisa dijelajahi. Sesuaikan saja mana yang mau dikunjungi dengan ketersediaan waktu dan juga rute perjalanan liburanmu kali ini. Selamat menjelajah kuliner Hong Kong! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...