Liburan ke Pontianak? Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh Ini!


Pontianak adalah kota yang sudah aku kenal sejak SD. Yap, kota ini sering banget disebutin di pelajaran IPS sebagai kota di Indonesia yang dilewati oleh garis khatulistiwa! Karena keunikannya ini, Pontianak bisa jadi pilihan untuk melewatkan waktu liburan. 

Kalau pergi berlibur ke suatu tempat, rasanya siapapun akan setuju kalau buah tangan atau oleh-oleh jadi salah satu hal yang nggak bisa dilupakan begitu saja. Apalagi kalau pergi liburan ke kota seperti Pontianak yang punya banyak tempat wisata menarik. Pastinya oleh-oleh seperti makanan atau barang-barang khas daerah jadi hal wajib untuk diberikan pada keluarga di rumah, kerabat, maupun kolega di tempat anda bekerja.

Karena kota Pontianak yang ada di Kalimantan Barat ini punya banyak hal menarik untuk dijadikan oleh-oleh, rasanya kamu perlu menyiapkan penerbangan nyaman dan bisa menampung barang-barangmu secara aman seperti Traveloka Kalstar Aviation. Nah, kalau kamu menjadikan Pontianak sebagai destinasi liburan, berikut ini ada beberapa rekomendasi oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang.

Bingke
sumber: serumpi.com
Kalau pergi liburan ke Pontianak, Bingke adalah salah satu makanan khas yang bisa banget kamu jadikan oleh-oleh untuk orang-orang di rumah. Kue yang berbentuk seperti kelopak bunga ini juga menawarkan berbagai macam rasa mulai dari cokelat, susu, keju, kentang, kacang hijau, pisang, jagung, durian, nangka, sampai pandan.

Lidah Buaya

sumber: tokopedia.com
"Lho, di rumah juga banyak, oleh-oleh kok lidah buaya?"

Memang, tapi nyatanya Pontianak punya berbagai olahan lidah buaya yang asyik banget buat dijadikan cendera mata. Yap, karena di Pontianak, lidah buaya biasa diolah menjadi minuman, manisan lidah buaya, sampai dengan dodol. Selain itu, masyarakat setempat juga percaya kalau lidah buaya punya khasiat untuk meredakan panas dalam. Oleh-oleh yang menarik bukan?

Ukiran Dayak

sumber: appeoshop.files.wordpress.com
Biasanya gantungan kunci atau kaos jadi oleh-oleh yang sering dibawa seseorang saat kembali dari perjalanan masa liburan. Well, kalau kamu pergi ke Pontianak, ukiran khas suku Dayak bisa jadi alternatif oleh-oleh yang mantap untuk dibawa pulang. Selain ukiran dengan pola yang khas dan unik, kamu juga bisa membeli banyak aksesoris seperti kalung, gelang, sampai dompet dengan motif dan nuansa Dayak yang kental. Karena harganya yang relatif mahal, menawar terlebih dahulu sangat disarankan.

Kuku Macan

sumber: penjualamplang.blogspot.com

Tunggu dulu, ini bukan kuku macan asli, kok! Yap, nyatanya kuku macan adalah makanan berupa kerupuk yang terbuat dari ikan, tepung, bawang putih dan berbagai bumbu. Selain nikmat untuk dijadikan camilan, makanan yang satu ini juga punya bentuk yang menyerupai kuku macan.


Oke, jadi setelah tahu rekomendasi apa saja oleh-oleh menarik yang bisa kamu bawa pulang setelah selesai berlibur di Pontianak, rasanya kamu perlu untuk mulai mencari tiket penerbangan untuk menuju Pontianak seperti Kalstar Aviation. Tentunya maskapai yang satu ini siap untuk mengantarmu pergi-pulang dengan dengan aman dan nyaman.

Selain itu kamu juga nggak perlu repot untuk membeli tiketnya, karena kamu bisa memesan secara online lewat aplikasi traveling langsung, dari tempatmu berada sekarang. Semua sudah lengkap, nih. Jadi, selamat berlibur dan jangan lupa bawa oleh-oleh terbaik, ya!

Liburan ke Pontianak? Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh Ini! Liburan ke Pontianak? Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh Ini! Reviewed by Audia Azani on April 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Diberdayakan oleh Blogger.