Audi Awards: Yang Paling-Paling di 2019


Hari ini tepat hari terakhir di tahun 2019. Ngga terasa udah sekitar 6 bulan aku hiatus buat nulis di blog ini hehe. Bukannya ngga ada bahan tulisan sih, sebenarnya ada beberapa yang udah aku tulis dan masih masuk dalam folder draft. Ngga tau deh kapan mau dipublikasikannya. Karena ini akhir tahun, akhirnya aku pakailah hari ini sebagai momentum buat ngisi tulisan di blog lagi. Sebelum ngelanjutin skripsi dan belajar buat UAS tentunya heuheu. 

Kalo misalkan aku disuruh mendeskripsikan tahun 2019 ini dengan satu kata, aku pilih: impulsif. Yaa, rada negatif, sih, sebenarnya. Aku akui juga aku emang boros banget tahun ini. I spend money like nothing to lose. Aku sengaja ngga punya aplikasi atau catatan pengeluaran karena horor juga liat angkanya wkwk. Tapi alhamdulillah tindakan ini aku rem dengan ketiadaan kartu kredit, aplikasi banking-bankingan di HP, dan nggak daftar fitur paylater apapun karena aku tau tindakan tersebut akan bikin aku lebih boros gila-gilaan lagi. Selain itu, aku masih bisa ngapa-ngapain tanpa harus pinjem duit banyak ke orang. So it's still forgivable for me hehe.

Cuman, ya, lebih baik lagi kalo hemat sih. Betul nggaaak? #Resolusi2020

Sebenarnya aku bisa nebak akar keimpulsifanku tahun ini: batal umroh. Bayangin aja, udah pergi ke sana ke mari buat ngurus visa, udah sampai ngambil perlengkapan umrohnya juga, eh ngga jadi gara-gara ada agenda kampus dadakan. Baca juga: KKN: Hikmah di Balik Batalnya Umroh

Dan.... tindakan paling impulsif Audi di 2019 jatuh pada...

Staycation sendiri 3D2N di Bogor.

Mantengin laptop + order makanan, cuman tempatnya lebih bagus aja hehe
Ya masih di Bogor ini, sih, belum nyampe Singapur. Aku sengaja milih hotel yang harganya rada pricey karena aku emang rada pengen hedon pol-polan. Alhamdulillah hotelnya nyaman dan deket mekdi. Selama di Bogor, aku malah lebih betah di kamar hotel buat nonton drama atau nyobain skincare yang baru dibeli dari Guardian. Trus kalo mau makan tinggal pesen gofut atau ke mall. Saking nyamannya di hotel, aku sempat kepikiran mau memperpanjang masa nginepku tapi untung aku disadarkan kalo duitku tidak unlimited. Biarpun ngga sebanding sama kehilanganku, tapi liburanku ini lumayan mengobati dan membantuku buat lupa sebentar dengan kejadian batal umrohku tadi. 

Audi's Song of The Year

Ini masih berhubungan dengan kesedihanku gara-gara batal umroh. Di saat-saat menyedihkan itulah Seventeen kemudian comeback dengan title track berjudul "Home" (Aktifkan subtitle-nya untuk membaca arti liriknya). 


Kata Woozi (yang bikin lagunya), genre dari lagu ini agak nyampur-nyampur jadi ngga terlalu ada genre spesifiknya, cuman akhirnya dia nyebut lagu ini ber-genre 'Future Urban EDM'. Home biasa diasosiasikan dengan rumah dan kenyamanan, itulah yang berusaha dikemas Seventeen melalui musik, koreografi, lirik, dan MV-nya. Sebagai orang yang ngga tau musik dan pendengar aja, aku ngerasa nyaman saat dengar lagu ini. Nyaman banget didengerin berulang-ulang sambil nangis. Like, when you have no one to hold, they'll be there for you.

Aku baru tau sumber kenyamananku ini dari Umu dan Kevin di channel ReacttotheK (mereka berdua pemusik klasik jadi ini komentar yang keluar dari yang emang tau musik yaa). Mereka bilang kalo form dari lagu ini tidak umum karena chorus/reff-nya membingungkan. Kemudian terdapat fake drop yang kita sering ngira "Oh, ini reff-nya" ternyata bukan. Fake drop tadi rada bikin anxious sepanjang lagu, kayak, ini kapan sih drop aslinya. Apalagi pas pre-chorus kedua yang ternyata ngga dilanjutin sama chorus, justru lanjutnya ke bridge. And this song ended with satisfying chorus. 

Aku ngebahasain komentarnya agak belibet. Coba tonton aja video ini biar dapat pembahasan lengkapnya. 


Audi's Book of The Year


Aku nggak terlalu banyak baca buku tahun ini. Buku yang ada juga masih belum kebaca semua. Makanya aku ngga nambah beli buku lagi karena bentar lagi juga lulus dan ngga tau bakalan gimana bawa buku-bukunya. Cumaan aku tetap beli buku Filosofi Teras karya Henry Manampiring dan tetep baca sampai habis. Hasilnya? I've got new insight! Dapet pencerahan juga kalo filsafat itu ternyata bisa diterapkan secara praktis. Biarpun judulnya "filosofi", tapi Om Piring menyampaikannya dengan cukup ringan. Inti dari bukunya adalah penerapan dari stoikisme. Ini udah pernah aku jelasin dikit di postingan blog yang soal KKN. Lebih lengkapnya bisa dibaca sendiri, ya! ;)

Sampai bela-belain ketemu penulisnya buat nanyain skincare routine-nya
Audi's Gebetan of The Year

Awalnya niat nonton Produce X 101 karena penasaran aja bakalan gimana bedanya dia sama series Produce lain. Ngga mau sebenarnya aku attached sama satu trainee, soalnya ntar sakit hati kalo jagoannya ngga debut. Eh, pas episode 3 ada trainee yang suaranya aku suka tapi cuman dapat waktu nyanyinya dikit banget. Cakep lagi orangnya. Pas dicari tau, ternyata namanya Kang Minhee!


Dia pas episode awal-awal emang ngga kenotis. Screentime-nya dikit banget. Aku bahkan sempat pesimis kalo dia bakal masuk final. Pas final pun pesimis kalo dia bakalan masuk line up debut karena screentime-nya bener-bener dikit. Pas pengumuman final, aku udah ngga mau nonton, trus tiba-tiba ada sekitar tiga orang yang nongol di notif Twitter-ku bilang gini, "Aud selamat Minhee Debut!"

I was like, WHAAAAT????

Anyway, akhirnya dia debut di X1. Banyak juga hal yang aku tau soal Minhee selain karena orangnya ganteng, yaitu dia anak dokter, punya unique personality, friendly, cita-cita masa kecilnya jadi botanis (calon mahasiswa IPB kalo di Indonesia mah), trus orangnya pinter banget sampai pas gurunya nanya soal aljabar dia langsung angkat tangan sambil nguap dan jawabannya bener. Trus gara-gara bocah ini aku jadi banyak pengeluaran (but I'm happy~) dan banyak teman baru juga karena kenal di Twitter dan event.

My favorite Minhee's fancam:


Channel Youtube Paling Favorit

Korea Reommit! Yes, aku bolo-bolo! Awal tertarik sama channel ini gara-gara Mas Hansol ada bahas soal kasus pembunuhan yang belum terpecahkan di Korea. Kebetulan aku juga penggemar drakor genre crime/thriller gitu (anti drakor romantis soalnya tidak relatable wkwk) dan kasus-kasus yang dibahas Mas Hansol emang beberapa kali menginspirasi drakor yang udah aku tonton. Masnya ngejelasin kasusnya runtut dan mudah dipahami. Cara masnya ngomong juga medok banget jadi pas kalo masnya ngebranding dirinya dengan tagline "Orang Korea yang medhooook!" Dari satu video itulah kemudian aku ngikutin video-video Mas Hansol yang lain.

Ini salah satu video yang bikin aku jadi bolo-bolo.



Tanggal yang Paling Diingat


Meskipun di awal tahun aku batal umroh, ternyata banyak juga momen menyenangkan tahun ini yang akhirnya bikin aku bener-bener lupa ketidakberuntunganku tadi. Ada empat tanggal yang paling aku ingat:

1. 22 Juni 2019, H-1 sebelum ulang tahunku, dan kebetulan The Boyz ngadain fanmeeting di Jakarta. Dan orang pertama yang ngucapin ultah ke aku adalah Eric! Baca juga: Thanks for Coming on My Birthday, The Boyz!

2. 27 Agustus 2019, hari pertama aku ngetrip ke Thailand yang bertepatan juga dengan tanggal debutnya X1. Masih ingat banget jam 4 sore MV Flash keluar dan aku sama teman setripku masih nunggu pesawat di Terminal 2 Internasional Soekarno-Hatta. Dan waktu itu juga aku langsung download MV-nya buat didengarkan berulang-ulang selama 3.5 jam perjalanan Air Asia dari Jakarta menuju Don Mueang. Sejak saat itu, tiap aku dengerin Flash, aku ingat Thailand.

Jangan lupa tonton!


3. 31 Agustus 2019, AKU KETEMU IM YOUNGMIN!!! (tapi cuman bisa liat dari jauh hiks). Baca juga: Pengalaman Mengeksplor Film Christopher Nolan.


Jarakku dan Youngmin sejauh ini :'D
4. 16 November 2019, Ode to You in Jakarta! Sampai sekarang masih belum bisa sepenuhnya move on dari Seventeen.

Ketemu lagi, yuk!

Barang Paling Apa Banget yang Dikoleksi Audi



Kenapa ya mendekati akhir tahun ini aku justru dikenalkan sama yang namanya CUPHOLDER (CH). Berawal dari hobi baru yaitu ikut event gathering fandom atau kokoreaan, kemudian di event, kan, biasanya ada freebies-nya gitu. Suatu hari, ada yang ngadain event CH. CH-nya itu diimpor dari Korea dan foto yang di CH itu foto masternimnya langsung. Mungkin itu yang bikin CH lebih terlihat sophisticated. Buat ngoleksi CH pun kisaran uang yang dihabisin antara 5k - 20k. Akhirnya kalo ada yang open sharing CH atau ngadain event CH, aku tergoda buat ikutan. Bahkan di suatu event pernah ngantre tiga jam sebelumnya biar ngga kehabisan CH.

Fungsi CH apa? Buat jadi hiasan gelas boba dongs~


Hal yang Paling Dipikirkan

Skripsi. Titik.

Kontemplasi

Mungkin ini waktunya aku ngetik agak serius, setelah sebelumnya curhat ngasal.

Aku pernah bilang kalo aku sering banget mengalami existential crisis, terutama pas PMS. Pas aku ngetik ini aku juga sambil mikir, kok bisa ya Allah ngasih aku umur sampai segini? Fungsiku hidup sebagai manusia apa? Kadang aku ngiri sama padi. Fungsinya jelas buat ngasih makanan ke manusia. Manusia katanya jadi khalifah di muka bumi, tapi kalo aku jadi khalifah dalam bentuk yang gimana?

Sering banget orang sukses itu dikaitkan dengan kekayaan, followers, achievement, dan seberapa berpengaruh dia terhadap orang di sekitarnya. Nah, aku ngga punya semua itu. Kalo mempengaruhi orang, ya, aku pernahnya bikin junior masuk kampusku gara-gara tulisan blog atau bikin temanku jadi fans Seventeen gara-gara tulisan blog ini juga.

Kemudian aku ingat salah satu buku yang pernah aku baca, judulnya "Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat" karya Mark Manson. Salah satu hal dari buku yang menenangkanku adalah ini, "It's okay to be ordinary." Kamu ngga harus jadi orang hebat. Tanpa orang biasa, orang hebat ngga akan stand out. Mungkin yang bisa aku lakukan sekarang hanyalah being kind dan tidak nyebelin. Kadang kita ngga tau bagaimana dampak yang dirasakan oleh orang yang menerima kebaikan kita.

Ini terjadi padaku waktu aku mau ngerayain ultah Minhee. Aku mau random ngebagiin freebies khusus buat fansnya Minhee di hari itu. Aku bilang "Nanti samperin aja aku di sebuah cafe daerah Jaksel." Di sanalah akhirnya aku ketemu dengan seorang mutual. Ternyata mbak-mbak yang kebetulan kerja di daerah sekitar situ. Mbaknya berterima kasih trus bilang gini, "Aku di kantor lagi bete banget karena ada meeting. Satu-satunya yang bikin aku senang hari ini karena aku bakalan dapat freebies dari kamu." And it really warms my heart :')

Thanks for celebrating Minhee's birthday with me~
Jadi, biarpun selama hidup aku bakalan terus jadi orang biasa dan waktu meninggal nanti juga bakalan cepat dilupakan, tapi setidaknya waktu yang aku habiskan selama hidup ini harus ada manfaatnya.

Oke selesai. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi yaa~
Audi Awards: Yang Paling-Paling di 2019 Audi Awards: Yang Paling-Paling di 2019 Reviewed by Audi on Desember 31, 2019 Rating: 5

4 komentar:

  1. Wow seru ya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbaa, selamat tahun baru ya mba ^^

      Hapus
  2. HAPPY NEW YEAR!! Huhu seneng banget pasti ketemu sama penulis buku yang bukunya lagi dibaca, aku dulu gagal ketemu Dorippu padahal dia lagi ke MALANG *CRIES*
    Pas baca gebetan of the year aku kayak wow oke apakah real life akan direveal di sini...ternyata kang minhee๐Ÿ˜‚ aku langsung ketawa๐Ÿ˜‚ ya Allah iya jugaaa kan gebet idol korea lebih seru๐Ÿ˜‚
    Ngomong-ngomong soal cupholder aku pun belakangan ini juga lagi terobsesi u.u sampe beli segala lima cupholder u.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. met tahun baru juga mbaaak! huhu sayang banget ga ketemu dorippu :(
      iyesss ngegebet idol korea lebih baik karena udh dapat kepastian: pasti ngga jadi wkwk.
      tuhkaaan ternyata ngga cuman aku yg lagi addict ngoleksi cupholder XD

      Hapus

Thanks for coming! ^^
Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam.

Diberdayakan oleh Blogger.